Amanda Manopo Bantah Melakukan Operasi Plastik

Sabtu, 16 Maret 2024 – 11:25 WIB
Amanda Manopo dan dokter Dermapro SF, dr. Rocky Chua saat jumpa pers di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aktris Amanda Manopo membantah tudingan melakukan operasi plastik.

Rumor Amanda melakukan operasi plastik mencuat lantaran proporsi tubuhnya mengecil dan wajahnya lebih tirus.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Amanda Manopo Dijilat Reza Arap, Ammar Zoni Ikhlas

Namun, Amanda menegaskan bahwa perubahan tubuh dan wajahnya dipengaruhi bobotnya yang menurun drastis.

"Penurunan drastis berat badan karena kemarin aku sempat 64 kilogram, dan sekarang sudah menyentuh 50,9 (kg) tadi pas dicek," kata Amanda di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, baru-baru ini.

BACA JUGA: Dituding Operasi Plastik karena Perubahan Wajah, Amanda Manopo: Diet Say

Menurut dia, penurunan berat badan berpengaruh besar pada proporsi tubuh dan struktur wajah, mengingat lemak yang bersarang di tubuhnya dahulu, kini telah menyusut dan berubah menjadi massa otot.

"Penurunan berat badan berpengaruh sekali lewat dari muka, rahang, tangan, perut dan semua bagian tubuh. Lemak-lemaknya itu, kan, hilang," jelasnya.

BACA JUGA: Rilis Lagu Baru, Amanda Caesa Ungkap Pengalaman Naksir Pria Secara Diam-diam

Selain menurunkan berat badan, Amanda Manopo juga melakukan perawatan untuk mengencangkan kulit. Menurut dia, penurunan berat badan drastis, membuat kulit wajah agak mengendur.

Oleh karena itu, Amanda menjalani perawatan Laser Aton Endolift di Dermapro SF untuk kembali mengencangkan kulit dan membuat struktur wajah lebih V shape.

"Penurunan berat badan ini pasti ada kayak lebih kendur lewat dari pipi, tetapi ada lemak yang memang eggak bisa hilang. Jadi, pakai treatment itu," kata Amanda.

Sementara, dr. Rocky Chua, dokter Dermapro SF yang menangani Amanda Manopo, membenarkan pernyataan sang artis terkait perawatan kecantikan di kliniknya.

Rocky mengatakan Amanda tidak melakukan operasi plastik, tetapi menjalani perawatan Laser Aton Endolift.

Menurut dia, Amanda termasuk pasien setia kliniknya yang rajin melakukan konsultasi dan perawatan.

"Dia cuma melakukan treatment, kayak misalnya Manda terlihat tirus itu memang ada treatment-nya, kayak yang tadi dibicarakan, Laser Aton Endolift itu bisa dilihat di fotonya juga before after," ujar dr. Rocky. (mcr31/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler