Amankan Lapas, Kemenkumham Gandeng Polda Metro

Kamis, 18 Juli 2013 – 19:44 WIB
JAKARTA - Tak ingin kasus Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta melebar sampai DKI Jakarta, Kementerian Hukum dan HAM langsung menggandeng Polda Metro Jaya untuk membantu pengamaman Lapas maupun Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjenpol Putut Eko Bayuseno mengatakan Kemenkumham dan Polda Metro telah sepakat membuat sebuah standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan pengamanan Lapas atau rutan yang ada di Jakarta.

"Sudah disepakati tadi dalam rapat, akan dibuat SOP. Kemudian dalam SOP itu kita jabarkan cara koordinasi menghadapi hal-hal yang menjadi masalah di lembaga pemasyarakatan," kata Putut di Mapolda Metro, Kamis (18/7).

Kesepatakan ini kata Putu sebagai upaya untuk mendeteksi dini potensi kasus di dalam Lapas maupun Rutan, yang selama ini menurutnya juga telah berjalan baik.

"Ini sudah dilaksanakan di Jakarta Timur dan sudah membentuk satu pos yang dekat dengan LP. Sehingga ini memudahkan kita untuk komunikasi dengan pihak LP," pungkasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasokan Daging Sapi Melimpah Ruah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler