Ambil Trofi dari Madrid, Barcelona Tim Terbaik Dunia

Minggu, 20 Desember 2015 – 21:08 WIB
Suarez, Messi, Neymar. Foto: AFP

jpnn.com - YOKOHAMA – Barcelona berhasil menggusur status Real Madrid sebagai tim terbaik dunia. Itu terjadi setelah Barcelona menekuk River Plate dengan skor 3-0 (1-0) pada final Piala Dunia Antarklub 2015 di Nissan Stadium, Minggu (20/12).

Kemenangan Barcelona lagi-lagi ditentukan trio MSN alias Lionel Messi, Luis Suarez serta Neymar. Gol pertama Barcelona pada menit ke-36 tak lepas dari peran Neymar. Saat itu, tendangan Dani Alves dibelokkan Neymar ke Messi yang tak terkawal.

BACA JUGA: Mampukah Hiddink Bangkitkan Chelsea? Ini Rekornya

Dengan tenang, rival abadi Cristiano Ronaldo tersebut langsung menjebol gawang River Plate. Suarez menggandakan keunggulan Barcelona empat menit setelah babak kedua dimulai.

Berawal dari tendangan Sergio Busquets, penyerang asal Uruguay itu sukses menjebol gawang River Plate dengan sepakan kaki kanan. Itu adalah gol keempat Suarez di Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA: Dua Pemain Asal Spanyol Ini Dicemooh Habis-Habisan Oleh Pendukung Chelsea

BACA: Ini Bukti Mourinho Jauh Lebih Hebat dari Pellegrini, Van Gaal dan Wenger

Suarez menutup pesta kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit ke-68. Mantan penyerang Liverpool itu sukses memaksimalkan umpan silang Neymar. Bagi Barcelona, gelar itu melengkapi raihan treble winners musim lalu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kembalinya Sang Penyelamat Chelsea

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terungkap! Mourinho Masih Simpan Hasrat Tinggi Tukangi MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler