Ambisi Cetak Gol di Papua

Senin, 28 Januari 2013 – 09:58 WIB
BANDUNG- Ambisi untuk mencetak gol kembali diusung penyerang Persib Bandung Herman Dzumafo Epandi saat Persib melakoni lawatannya ke tanah Papua menghadapi Persiram Raja Ampat (31/1) dan Persidafon Dafonsoro, 4 Februari mendatang.

Setelah sukses menciptakan gol perdananya di musim ini saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi, Bandung, (17/1) lalu, Dzumafo semakin merasa pede jika dirinya bisa membuka peluang gol selanjutnya.

Ambisi itu semakin diperkuat lagi dengan alasannya. Kata Dzumafo, selama dirinya merumput di liga Indonesia, ia belum pernah sekalipun menciptakan gol di tanah Papua. Maka ,jika target itu berhasil, ini merupakan pencapaian positif yang ditorehkan Dzumafo bersama Persib di musim ini.

"Berharap musim ini dengan Persib dapat cetak gol perdana di Papua. Karena selama lima musim aku bermain di Liga Indonesia, belum pernah cetak gol lawan manapun saat melakukan tandang ke sana," kata Dzumafo di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Minggu (27/1).

Akan tetapi, target tersebut diakuinya tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada faktor pendukung dari pemain lainnya. Ia berharap, tim bisa menjalin kekompakan saat pertandingan nanti.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol. Tetapi, bagi saya yang terpenting adalah kemenangan tim, bukan kemenangan pribadi, karena kita tidak mau pulang dengan tangan kosong. Jadi siapapun yang mencetak gol nanti bagi saya tidak masalah. Syukur-syukur saya yang kebetulan mencetak golnya," ucapnya.

Disinggung mengenai kondisi cuaca di Papua, penyerang asal Kamerun itu pun mengungkapkan jika hal tersebut bukanlah suatu masalah.

Ia pun sempat merasakan hal itu saat masih membela PSPS Pekanbaru yang daerahnya dinilai memiliki kondisi cuaca yang cukup panas. Namun demikian dirinya mengakui, berlatih dalam kondisi cuaca panas, akan sangat berpengaruh terhadap kekuatan fisik pemain.

"Memang aku rasakan ada perubahan kalau berlatih di siang hari. meskipun panasnya tetap berbeda dengan di Papua. Tapi dengan berlatih siang di sini kita bisa manfaatkan, nanti kita sudah terbiasa dengan panas di sana," pungkasnya. (asp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mou Ogah ke Bundesliga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler