Ambisi Kejar Dua Besar

Minggu, 14 April 2013 – 16:04 WIB
MILAN - Juventus sudah terlalu jauh meninggalkan rival-rivalnya.  Ketika pentas Serie A Liga Italia hanya tersisa tujuh pertandingan, Juve sudah unggul sembilan poin dari pesaing terdekatnya, Napoli.

So, target paling realistis dari rival-rival Juve adalah mengejar posisi runner up alias dua besar.  Peluang itu (dua besar) hanya dimiliki Napoli dan AC Milan.  Napoli saat ini mengoleksi 62 poin di peringkat kedua, dan Milan 58 poin di posisi ketiga.

Karena mepetnya posisi dan gap poin kedua tim, bisa dipastikan duel sengit bakal tersaji kala Milan menjamu Napoli di San Siro dini hari nanti (tayangan langsung TVRI pukul 01.45 WIB). Milan tentu tak ingin trauma kegagalan meraih poin maksimal melawan Fiorentina (7/4) terulang dini hari nanti.

"Kami harus melupakan Fiorentina dan fokus pada Napoli. Sebab, lagan anti (lawan Napoli) akan lebih sulit. Mereka tim yang bagus dengan pemain berkualitas. Saya harap kami bisa menang dan saya mencetak gol," ujar Stephan El Shaarawy, striker Milan, seperti dikutip Football Italia.

Tanpa Mario Balotelli yang terkena skors tiga pertandingan akibat menghina asisten wasit saat melawan Fiorentina (7/4), El Shaarawy bakal diandalkan menjebol gawang lawan. El Shaarawy tentu masih penasaran karena dalam delapan laga terakhir dia belum mencetak gol.    

Kali terakhir El Shaarawy mencetak gol adalah pada Derby della Madonnina melawan Inter Milan (24/2). Padahal, sebelum kedatangan Balotelli pada Januari lalu, El Shaarawy sangat produktif dan mencetak 16 gol di Serie A.

Namun, tidak akan mudah bagi El Shaarawy menjebol gawang Napoli. Sebab, klub yang pernah dibela legenda sepak bola Diego Maradona itu sangat konsisten. Napoli telah memenangi tiga pertandingan terakhir dan hanya sekali kalah sejak Januari lalu.

Napoli juga memiliki striker hebat seperti Edinson Cavani yang saat ini berstatus top scorer Serie A dengan 22 gol. Kalau pun Cavani sedang mengalami hari yang buruk, mereka masih punya gelandang haus gol seperti Marek Hamsik dan Blerim Dzemaili.

Ingat, Dzemaili juga mencetak empat gol dalam dua laga terakhir. "Kami harus tetap membumi. Kami akan bermain di San Siro melawan Milan yang sulit ditundukkan. Biar begitu, kami tetap berangkat ke Milan untuk menang," ujar Dzemaili.

Kemenangan atas Milan akan memastikan posisi Napoli di peringkat kedua aman.. "Laga terpenting tahun ini. Sangat krusial bagi kami untuk memperlebar jarak keunggulan," ujar Hamsik kepada La Repubblica. (ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh, Kobe Absen di Sisa Seri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler