Ambisi Kimi Hapus Cap Mr Runner Up

Senin, 22 Juli 2013 – 16:52 WIB
LONDON - Kimi Raikkonen memiliki ambisi tinggi saat berjibaku di balapan Formula 1 seri Hungaroring, Hongaria 28 Juli mendatang. Kimi ingin menghapus cap sebagai Mr Runner Up yang selama ini melekat padanya tiap kali berjibaku di Hongaria.

Cap tersebut melekat karena Kimi memang sering finish di posisi kedua. Tercatat, pembalap andalan Lotus tersebut sudah empat kali finish sebagai runner up. Yakni pada musim 2003, 2007, 2009 dan 2012. Sementara, dia baru sekali menang. Yakni pada musim 2005 silam.

Karena itu, pembalap asal Finladia tersebut ingin memetik kemenangan kedua di Hongaria. Bukan hanya untuk menghapus cap sebagai Mr Runner Up, kemenangan juga akan memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Saat ini, Kimi nangkring di urutan ketiga.

“Tentu saja saya ada di Hongaria untuk memetik kemenangan. Saya tak bisa menang di Jerman karena kami tidak cukup cepat. Namun, untuk tim, hasil di Jerman cukup bagus setelah menjalani dua seri yang sangat sulit,” tegas Kimi seperti dilansir laman Planet F1, Senin (22/7).

Pria 33 tahun tersebut mengaku sangat focus untuk mengejar kemenangan di Hongaria. Karena itu, dia tak mau membahas tentang hal lain di luar balapan. Termasuk mengenai peluang bergabung di Red Bull musim mendatang.

“Saya sudah finish sebagai runner up di Hongaria dalam banyak kesempatan. Jadi, sangat penting bagi saya untuk memetik kemenangan. Namun, memang tidak mudah untuk menang di Hongaria,” tegas Kimi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konfidensi Rossi Telah Kembali

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler