Ambulans Terguling Lantaran Jalan Berlubang

Rabu, 28 Desember 2016 – 18:52 WIB
Ambulans terbalik usai mengantar pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau, Kalimantan Utara. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com – Sebuah mobil ambulans milik Puskesmas Kecamatan Sembakung Atulai, Nunukan, mengalami kecelakaan usai mengantar pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau.

Ambulans milik Puskesmas Sembakung Atulai terbalik dikarenakan kondisi jalan yang rusak.

BACA JUGA: Warga Nunukan Gunakan BBM asal Malaysia Lagi

Sehingga, sang sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan mengakibatkan ambulans terbalik di Dusun Pegatasan, Desa Mansalong.

“Memang kondisi jalan kurang bagus, berlubang-lubang mengakibatkan ambulans terbalik,” ujar dr. Rustam kepada Radar Nunukan (Jawa Pos Group), Rabu (28/12).

BACA JUGA: Malaysia Bangun Pos Permanen Bikin Iri Petinggi TNI AL

Dijelaskan, kronologis kecelakaan terjadi usai petugas Puskemas mengantar pasien dari Sembakung Atulai menuju Kabupaten Malinau.

Ketika, diperjalanan kembali ke Puskesmas ada dua orang petugas di dalam ambulans tersebut, yakni sopir dan petugas yang ikut mendampingi pasien.

“Setelah mengantar pasien, petugas pengantar pulang. Namun, kecelakaan terjadi. Membuat mobil ambulans terjatuh kemudian terbalik,” tambahnya ketika dikonfirmasi.

Atas kejadian tersebut, kedua petugas Puskemas Sembakung Atulai yang berada di ambulans tidak mengalami luka yang serius. Namun, mobil ambulans mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Alhamdulillah, petugas sehat-sehat saja tidak ada luka serius. Namun, mobil ambulans yang mengalami kerusakan,” jelas mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan ini. (akz/eza)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Nunukan  

Terpopuler