AMI Awards 2020 Tetap Digelar, Bagikan 53 Kategori Penghargaan

Rabu, 21 Oktober 2020 – 17:04 WIB
AMI Awards 2019. Foto: Instagram/amiawards

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan bagi pelaku industri musik, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 dipastikan tetap berlangsung tahun ini.

Setelah proses registrasi, Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) selaku penyelenggara bakal menggelar malam puncak AMI Awards 2020 pada 27 November mendatang.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2019, Cek di Sini

Ketua Umum YAMI, Dwiki Dharmawan mengatakan bahwa industri musik Indonesia tetap bergerak di tengah pandemi virus covid-19. 

Buktinya, tahun ini jumlah karya yang masuk seleksi AMI Awards 2020 terjadi peningkatan sekitar 50 persen. Dari 1973 karya pada tahun 2019, hingga sebanyak 2971 karya pada 2020 ini. 

BACA JUGA: Tata Janeeta dan Brotoseno Dikabarkan Menikah, Kalina Oktarani Bilang Begini

"Kami sangat bersyukur bahwa pandemi tidak menghentikan para seniman musik untuk berkarya. Justru di tengah keterbatasan dan diharuskan untuk tinggal di rumah saja, kreatifitas meningkat. Kami sangat memberikan apresiasi kepada semua musisi yang telah berpartisipasi," kata Dwiki Dharmawan, saat konferensi pers virtual, Rabu (21/10).

AMI Awards 2020 mengusung tema 'Musik Menyatukan Kita. Tema ini merupakan bentuk ajakan kepada semua musisi dan para pelaku industri musik tanah air untuk terus berkarya dan berdaya.  

BACA JUGA: Nurdin Blak-blakan Sebut Nita Thalia Istri Durhaka

Dari kurun waktu Juli 2019 hingga Juni 2020 telah terhimpun 2971 karya yang dikurasi secara kompeten oleh para anggota YAMI. 

Para anggota YAMI terbagi dalam dua keanggotaan yaitu Anggota Reguler dan Anggota Swara.

"Kami tetap mempertahankan proses seleksi secara ketat dan transparan sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," jelas Dwiki Dharmawan.

AMI Awards 2020 yang memasuki tahun ke-23 mengalami penyesuaian kategori seiring dengan perubahan trend yang terjadi dalam industri musik. 

Total terdapat 53 kategori serta 2 penghargaan khusus yaitu Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement yang bakal dibagikan bagi insan musik Indonesia. 

"Kehadiran AMI ini semoga menjadi suntikan semangat kepada para musisi untuk tetap bisa berkarya," imbuh Syaharani, Ketua Tim Kategorisasi AMI Awards 2020. (ded/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler