Amien Rais Menanti Permainan Megawati di Pilkada DKI

Selasa, 20 September 2016 – 17:37 WIB
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sedang menanti permainan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di pilkada DKI. Sebab, keputusan PDIP tentang calon yang akan diusung pada pilkada DKI akan berpengatuh pada konstelasi politik yang ada.

PDIP sebagai pemilik 28 kursi di DPRD DKI memang memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri. Amien pun menunggu Megawati memainkan kartu politiknya di pilkada ibu kota negara.

BACA JUGA: Amien Rais: Partai yang Membela Orang Kaya Masa Depannya Suram

"Jadi kita menunggu kartu Megawati yang mempuyai 28 kursi di DKI ini bagaimana," ujar Amien berkunjung ke kompleks parlemen untuk menemui pimpinan DPR, Selasa (20/9).

Andaikata benar PDIP mendukung Basuki T Purnama alias Ahok, kata Amien, peta politik akan lebih jelas. Sebab, hal itu bakal semakin menbentuk kutub bagi partai-partai politik penentang Ahok.

BACA JUGA: Teka-teki 101 Bakal Calon Kepala Daerah PDIP Segera Terkuak

"Sehingga nanti ada pergerakan politik yang menjadi tontonan yang sangat menarik," tegas ketua MPR periode 1999-2004 itu.

Sebagaimana diketahui, PDIP akan mendeklarasikan pasangan calon yang bakal diusungnya dalam Pilgub 2017. Kabar yang beredar menyebut partai pemenang Pemilu 2014 itu akan kembali mengusung duet Basuki T Purnama dengan Djarot S Hidayat.(dna/JPG)

BACA JUGA: PDIP Ingin Calonkan Kader Sendiri di Pilkada DKI, Tapi...

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Dapat Angin dari PDIP, Golkar Tambah Pede


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler