Aming Impikan Peran Biasa

Selasa, 12 Januari 2010 – 09:23 WIB
Aming dan pacar barunya, Angie. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Sepanjang kiprah sebagai pemain film, Aming Sugandhi selalu mendapat peran anehSudah belasan film dia bintangi

BACA JUGA: Bintang Asing Terpopuler di Bollywood

Namun, tidak ada satu pun yang menempatkannya sebagai orang biasa
Ya, pria yang jago melawak itu sekarang merasa membutuhkan peran sebagai orang biasa.

Beberapa karakter yang pernah dimainkan Aming adalah preman, gigolo, banci, nenek galak dan setan

BACA JUGA: Malam Charity untuk Yudhie

Terakhir, dia berperan sebagai satpam tuli yang mengalami trauma hebat karena melihat hantu di Toilet 105
Film tersebut tayang di bioskop mulai 14 Januari mendatang.

Sejauh ini, Aming menerima semua peran karena dianggap menantang

BACA JUGA: Rogoh USD 30 ribu Demi Mobil-mobilan

Bukan pemeran utama pun, menurut dia, tetap diterima asalkan bisa menambah ilmu dan mengasah kemampuan"Peran saya sebagai Akbar (di Toilet 105) ini sedikit lhoCuma lima scene," katanya setelah pemutaran film di FX, Sudirman, Senin (11/1).

Menurut Aming, dalam bermain film, tidak ada peran besar atau kecilYang ada hanya aktor besar dan aktor kecilJustru, tantangannya adalah bagaimana seorang aktor memainkan peran yang sedikit tapi menjadi berkesan dan sangat mewarnai film.

"Saya menerima peran yang sedikit ini karena ada tantanganDi sini, saya kali pertama bermain monolog," terang Aming yang memang melakukan dialog dengan berbagai benda mati di film itu.

Aming merasa senang bisa bermain di beberapa peran berbedaKebetulan, pria kelahiran 7 November 1980 itu memang butuh kiat agar penonton tidak bosanMaklum, sepanjang 2009 dia muncul di delapan film"Supaya nggak membosankan, saya harus mendapat genre dan karakter yang berbeda," terangnya.

Saat ini, menurut Aming, sudah saatnya dia mendapat peran sebagai orang biasaDia merasa belum pernah mendapat tawaran menjadi seorang yang menjalani kehidupan normalMisalnya, mencintai perempuan atau dicintai perempuan"Pengin banget kayak di film The Girl Next Door ituTapi, belum ada tawaranApa mau menunggu saya jadi ganteng?" tuturnya, lantas tertawa.

Menurut Aming, film itu (Toilet 105) sepertinya menjadi satu-satunya film yang dia bintangi tahun ini"Saya mau balik lagi ke TVSaya nggak bisa menjalani dua-duanya, harus fokus salah satuMungkin nanti mau nyanyi," ucapnya(gen/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suster Keramas, Makin Diprotes Makin Laris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler