AMPI Siap Jadi Wadah Keberagaman Pemuda Indonesia

Sabtu, 09 November 2019 – 21:50 WIB
Ketua AMPI Dito Ariotedjo. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Angkata Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) baru saja selesai melaksanakan Rakernas dan Rapimnas 2019 yang diikuti oleh 34 DPD AMPI daerah dengan tema “AMPI Untuk Indonesia Maju”.

Dalam forum tersebut AMPI menyelaraskan program kerja dan menyatukan langkah untuk mewujudkan visi Indonesia Maju. Rakernas dan Rapimnas AMPI tersebut berlangsung di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta dari tanggal 7 sampai 9 November.

BACA JUGA: Menpora Ingin AMPI Jadi Bagian Pengembangan SDM yang unggul

Ketua AMPI Dito Ariotedjo mengatakan, pihaknya siap mendukung serta menopang visi dan misi Presiden Jokowi. Karena sejalan dengan cita-cita AMPI untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia pemuda Indonesia.

“AMPI siap menjadi wadah bersatunya keberagaman antar pemuda Indonesia. Dengan begitu AMPI juga akan menjadi penjaga stabilitas suhu politik, keamanan dan senantiasa mengawasi keadilan hukum untuk rakyat, sehingga pemerintah bisa fokus dalam pertumbuhan ekonomi.” katanya.

BACA JUGA: AMPI : Saatnya Anak Muda Indonesia Ikut Bangun Bangsa

Kemudian, dia menambahkan, AMPI akan menjadi partner dari seluruh stake holder di republik ini dalam pembangunan SDM.

“AMPI SIAP bermitra dengan institusi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk memberdayakan, meningkatkan, dan menguatkan keterampilan generasi muda dalam mempersiapkan SDM Unggul yang kompatibel dengan perkembangan industri 4.0 dan tantangan global di masa depan,” terangnya.

BACA JUGA: AMPI Siap Mendukung Program Kepemudaan Jokowi - Maruf

Selanjutnya, Dito mengungkapkan, akan berkolaborasi dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya. Terutama untuk mengawal implementasi UU Kepemudaan No. 40 Tahun 2009 dan mendorong regulasi pembangunan pemuda ditingkat pusat mau pun daerah.

AMPI juga siap mendorong dan menjadi partner pemerintah untuk menjalankan prinsip transparansi, partisipasi, kolaborasi dan akuntabilitas dalam merumuskan kebijakan serta implementasi program-program kepemudaan.

Terakhir, Dito memastikan, AMPI akan terlibat aktif membangun public-private-people partnership dalam isu sosial strategis kepemudaan seperti lapangan kerja, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), fasilitas kesehatan, pembangunan keluarga muda, regenerasi petani muda, regenerasi nelayan muda, regenerasi pengusaha muda, pemberdayaan desa, tata kota, pengentasan kemiskinan, kualitas pendidikan, teknologi tepat guna, energi terbarukan serta 16 subsektor ekonomi kreatif.

“Oleh karena itu AMPI menuangkan pokok-pokok pikiran tersebut dalam 7 Poin pernyataan “AMPI SIAP” dimana semuanya masih didalam semangat Muda Menata Indonesia yang menjadi tagline AMPI pasca pemilu 2019. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler