Amsterdamers Tergelincir di Lapangan Bersalju

2 AZ Alkmaar v Ajax Amsterdam 0

Selasa, 25 November 2008 – 15:50 WIB
ALKMAAR - Hujan salju yang mengguyur lapangan Stadion Almaarderhout menjadi kartu mati bagi Ajax AmsterdamAjax ditaklukkan AZ Alkmaar 0-2 dalam big match Eredivisie Minggu lalu (23/11)

BACA JUGA: Ronaldo Menjadi Sasaran Psywar

Kekalahan itu mengakhiri hasil positif The Amsterdamers (sebutan Ajax) dalam enam pekan terakhir di Eredivisie


Sejak pekan keenam, Ajax selalu meraih kemenangan, baik di partai kandang maupun tandang

BACA JUGA: MU Menjajaki Kemungkinan Menggaet Kembali Rossi

Sebelum dikalahkan AZ Alkmaar, kekalahan terakhir Ajax terjadi pada pekan kelima
Saat itu Ajax ditundukkan Heerenveen 2-5.

Dengan kemenangan tersebut, AZ menggusur Ajax dari puncak klasemen

BACA JUGA: Bayern-Lyon Butuh Seri

AZ ganti berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 26 poin dari 12 lagaSebenarnya poin mereka sama dengan NAC BredaTapi, AZ unggul dalam produktivitas golSedangkan Ajax harus puas berada di posisi ketiga dengan koleksi 25 poin dari delapan kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahan.

Sejak awal pertandingan, AZ tampil lebih dominanPada menit ke-22, AZ membuka kemenangan melalui tendangan penalti Demy De ZeeuwHadiah penalti itu diberikan kepada tuan rumah lantaran gelandang Ajax Eyong Enoh melanggar Martens di area penalti.

De Zeeuw nyaris kembali membobol gawang Ajax yang dikawal Kenneth Vermeer pada menit ke-30 melalui tendangan bebasHingga babak pertama usai, AZ masih unggul 1-0.

Bermain di bawah guyuran salju membuat kedua tim tidak bisa bermain maksimalPada menit ke-52, tuan rumah menambah keunggulan melalui striker asal Brazil Ari FerreiraSetelah itu, tekanan terus dilancarkan ke gawang Ajax.

"Saya sama sekali tidak berpikir bahwa kami bermain sangat dominan atas AjaxSaya sangat gembira dengan hasil ini," ujar Louis Van Gaal, pelatih AZ, seperti dilansir AP.

Di laga lain, Feyenoord Rotterdam yang musim ini tampil labil menang atas tamunya, ADO Den Haag, 3-1Tertinggal lebih dahulu oleh gol Richard Knopper (9'), Feyenoord membalas melalui Roy Makaay (15'), Lerroy Fer (42'), dan Luigi Bruins (54').(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mencari Pendamping Juventus di Grup H


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler