Anak Asuh Kalah Telak, Herry IP Puji Kualitas Ganda Campuran China

Senin, 29 Juli 2024 – 00:01 WIB
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga dalam Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Sabtu (27/7/2024). Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as

jpnn.com, PARIS - Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di laga kedua Grup A ajang Olimpiade Paris 2024.

Dalam laga yang digelar di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024), ganda campuran ranking 13 dunia itu menyerah dua gim langsung dengan skor telak 10-21, 3-21.

BACA JUGA: Kalah dari Wakil China, Apriyani/Fadia Angkat Koper dari Olimpiade Paris 2024

Melihat hasil yang diraih anak asuhannya, pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi buka suara.

Manajer berjuluk Naga Api itu menyebut pasangan Zheng/Huang tampil apik dan bermain lebih siap sehingga bisa meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 25 menit atas anak didiknya.

BACA JUGA: Voli Putri Olimpiade Paris 2024: Italia Pukul Dominika

“Harus diakui secara kualitas, pasangan China masih di atas Rinov/Pitha. Secara kecepatan dan kekuatan mereka sangat unggul. Sangat bagus mereka bermain hari ini. Sementara Rinov/Pitha selalu berada di posisi tertekan. Tidak bisa keluar dari serangan-serangan lawan,” ungkap Herry IP dalam rilis tertulis.

Dengan hasil tersebut, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bekerja ekstra agar bisa ke babak berikutnya.

BACA JUGA: Australia Pimpin Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024

Pada laga sebelumnya, peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu meraih kemenangan saat jumpa wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, 22-20, 14-21, 21-19.

Pasangan berakronim RiPith itu harus bisa meraih kemenangan di laga terakhir Grup A saat menjamu Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk menjaga peluang ke babak berikutnya dengan status runner up.

Laga Rinov/Pitha melawan Thom/Delphine rencananya digelar di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Senin (29/7/2024). (pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler