Anak Buah Hercules Diminta tak Terpancing

Senin, 11 Maret 2013 – 07:48 WIB
SEMARANG - DPD Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jawa Tengah meminta anggotanya di seluruh Jawa Tengah untuk tetap tenang dan tidak terpancing untuk melakukan tindakan apa pun termasuk demo ke Jakarta terkait ditangkapnya Ketua Umum DPP GRIB, Hercules Rozario Marshal.

Sekretaris DPD GRIB Jateng, Mulder Denny Setiawan mengatakan, kasus yang sedang dialami ketua umumnya adalah persoalan pribadi dan tidak menyangkut GRIB.

"Di media disebutkan Hercules adalah Ketua GRIB. Memang Hercules adalah ketua umum kami, tapi saat kejadian, persoalannya adalah pribadi di mana beliau sebenarnya hendak melerai anak buahnya," ujar Denny Setiawan.    

Dia meminta seluruh DPC GRIB di Jateng tetap fokus menjalankan roda organisasi sebagai ormas. Sesuai AD/ART, GRIB mempunyai tugas membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan memperluas lahan pekerjaan.

"Jadi tidak perlu demo atau apa pun, karena persoalan yang menyangkut ketua umum sudah ada yang mengurusi," tegas Denny, didampingi Ketua DPC GRIB Kota Semarang M Effendi. Saat ini di Jateng sudah berdiri 24 DPC GRIB.

"Biar hukum yang bicara. Saya di Kota Semarang akan fokus bagaimana caranya menyediakan sebanyak mungkin lahan pekerjaan. Kita juga sudah memprogramkan peningkatan SDM melalui pelatihan-pelatihan kerja sebanyak-banyaknya," imbuh M Effendi. (sgt)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Poso Amankan 139 Butir Amunisi Aktif

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler