Anak Buah Prabowo Nyalon Lewat jalur Independen

Kamis, 21 Mei 2015 – 01:25 WIB

CILEGON – Politikus Partai Gerindra M Ibrohim Aswadi menyatakan siap maju sebagai calon wakil walikota Cilegon di pilkada Desember mendatang. Namun, bukan sebagai calon yang diusung oileh partai politik, melainkan dari jalur independen.    
    
Informasinya, M Ibrohim Aswadi akan maju sebagai bakal calon wakil Kota Cilegon mendampingi Juli Tresno Aji yang sudah menyatakan diri sebagai bakal calon walikota.
    
M Ibrohim Aswadi mengatakan, siapapun berhak mencalonkan sebagai kepala daerah, bukan hanya berasal dari partai politik saja. “Ada sebuah keprihatinan kami sebagai pemuda, mengenai politik kekinian. Untuk itu kami mencoba melalui dukungan kawan-kawan ini untuk maju dalam pilkada 2015 melalui jalur independen," katanya Rabu (20/5).
    
Dia mengaku, keputusannya mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Cilegon tidak di permasalahkan oleh partai. Karena keputusan tersebut dianggap tidak melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.
    
“Jabatan saya sebagai wakil ketua I atau OKK di Gerindra. Sebagai orang politikus saya secara pribadi siap menerima kemungkinan buruk yang terjadi jika sampai diberhentikan dari partai,” tandasnya.
    
Dijelaskan, pada prinsipnya, dia tidak akan membawa nama partai manapun meski ada beberapa kader partai lain yang mendukung keputusannya. Bahkan, kata dia, akan melakukan politik santun dengan melakukan silaturahmi kepada calon lainnya. “Ini kan personility dan dilindungi secara undang-undang serta hak secara person, kami juga tidak membawa partai meskipun kita dari partai ini, paratai ini,” tegasnya. (mg10/sam/jpnn)

BACA JUGA: Langsung Curiga jika Ada Beras Murah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simulasi, Massa Anarkis, Sita Kotak Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler