Anak Buah Rachmat Gobel Klaim Harga Beras Turun

Senin, 16 Maret 2015 – 22:32 WIB
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri melansir harga beras secara nasional telah mengalami penurunan bila dibanding seminggu terakhir. Adapun besaran penurunan harga tersebut sebesar 1 persen, dari sebelumnya Rp 10.540 kg menjadi Rp 10.430 kg.

"Harga beras rata-rata nasional per 16 Maret 2015 dibanding seminggu lalu turun 1 persen dari Rp 10.540 menjadi Rp 10.430 kg," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina dalam siaran persnya, Senin (16/3).

BACA JUGA: Indonesia Bebaskan Visa Wisman dari 45 Negara

Begitupun dengan harga beras di daerah, kata Srie, juga mengalami penurunan antara 0,6-6,3 persen di 11 daerah, yakni Surabaya, Mataram, Makassar, Yogyakarta, Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Semarang, DKI Jakarta, Manado dan Pangkalpinang.

Di mana harga terendah terjadi di Surabaya, sementara kenaikan harga beras hanya terjadi di Kendari sebesar dari Rp 10.350 menjadi Rp 10.410 per kg, sedangkan harga di daerah lainnya stabil.

BACA JUGA: IUMK Diluncurkan, UMKM kian Dimudahkan

"Penurunan harga tersebut disebabkan pasokan pasar bertambah karena telah terjadi panen di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera. Kami akan terus memantau kondisi pasar," kata Srie.(chi/jpnn)

 

BACA JUGA: Kayu Sering Dicuri, Ini Angka Kerugian Perhutani

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Paket Kebijakan Ekonomi Baru untuk Memperkuat Rupiah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler