Anak Muda Bandung Sambut Baik Turnamen Mini Soccer yang Digelar Ganjar Padjajaran

Sabtu, 16 September 2023 – 19:45 WIB
Turnamen mini soccer yang diadakan Ganjar Muda Padjajaran di Kota Bandung. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan turnamen mini soccer untuk para pemuda di Kota Bandung.

Kegiatan itu pun mendapatkan respons positif dari para peserta karena memberikan wadah untuk pecinta sepak bola.

BACA JUGA: Tangan Ganjar-RK Begitu Ampuh, Jabar-Jateng Jadi Provinsi Banjir Penghargaan

Turnamen mini soccer yang diselenggarakan oleh GMP diikuti oleh lima tim amatir di Kota Bandung yakni Hiu FC, Morlay FC, Lezione, PS Ball, Persas. Dalam satu tim berisikan 10-12 pemain, namun yang boleh masuk ke lapangan saat bertanding hanya 7 pemain saja.

Lima tim tersebut akan saling bertemu untuk merebutkan gelar juara 1, 2 dan 3 dalam turnamen mini soccer GMP. Agar keluar menjadi juara pertama mereka harus keluar sebagai tim yang mendapatkan poin tertinggi.

BACA JUGA: Petebu Ganjar Bantu Normalisasi Saluran Air Untuk Antisipasi Banjir di Medan

Salah satu peserta turnamen mini soccer GMP dari tim Morlay FC, yaitu Aldi Fadillah merasa senang dengan kegiatan ini. Sebab, menurutnya para pecinta sepak bola di Kota Bandung diberikan wadah untuk berkompetisi dan mengembangkan kemampuannya.

“Tentunya senang lah kami, ada wadah untuk teman-teman melaksanakan pertandingan sepak bola yang saat ini mungkin jarang ya,” kata Aldi dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Projo Deklarasi Dukung Ganjar, Jangan Coba-Coba Genit

Aldi tak memungkiri turnamen mini soccer bagi tim amatir di Kota Bandung sekarang ini sangatlah jarang. Ketika dirinya mendengar Ganjar Muda Padjajaran akan membuat turnamen, timnya pun segera bergegas untuk mendaftarkan menjadi salah satu peserta.

Dia juga menaruh harapan kepada GMP agar rutin menyelenggarakan turnamen mini soccer, sehingga bisa memberikan wadah bagi anak muda serta pecinta sepak bola di Kota Bandung.

“Semoga turnamen ini bisa terus berlanjut supaya wadah untuk para pesepak bola di Kota Bandung bisa terwadahi dan muncul bibit-bibit baru,” ucapnya.

Senada, peserta mini soccer GMP lainnya dari tim Lezione, Deden Zaini berharap event serupa bisa rutin diselenggarakan. Apalagi, kata dia, sosok Ganjar Pranowo dikenal sangat peduli dengan anak muda.

“Bisa lebih banyak lagi event seperti ini. Dengan adanya event (turnamen mini soccer) ini bisa mewadahi para pecinta sepak bola,” kata Deden.

Sementara itu, Koordinator Pusat GMP Ali Barkah Sofyan mengatakan pihaknya berusaha memberikan sebuah wadah melalui turnamen agar mereka semakin berkembang.

“Dampaknya kami ingin anak muda di Kota Bandung berkembang di sepak bola. Apalagi olahraga ini digemari generasi muda di Kota Bandung,” kata Ali.

Ali berharap dari turnamen mini soccer GMP bisa memunculkan bakat baru pemain sepak bola dari Kota Bandung. Terlebih olahraga ini sangat disukai masyarakat.

“Kami bisa memunculkan bibit (pemain sepak bola) muda di Kota Bandung. Karena di Kota Bandung banyak penggemar sepak bola,” tuturnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anang Hermansyah Puji Putra Ganjar Pranowo, Suara Emas & Percaya Diri


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler