Anak Sehat Sido Muncul Bersama KemenPPPA Kampanye Anti Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Sabtu, 26 November 2022 – 20:08 WIB
Sido Muncul memberikan bantuan untuk merayakan Hari Anak Sedunia.Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KemenPPPA) berkolaborasi dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui salah satu produk unggulannya “Anak Sehat”.

Kolaborasi tersebut bertujuan mendorong kualitas hidup anak-anak di Indonesia dan memastikan terlindungi dari kekerasan, diskriminasi, termasuk dari perilaku bullying atau perundungan.

BACA JUGA: Sido Muncul Bantu Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Sebab, kasus perundungan atau bullying terhadap anak masih kerap terjadi, bahkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat terdapat 2.010 kasus perlindungan anak sepanjang periode Januari-Juni 2022.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga berharap lewat acara yang digelar dengan Sido Muncul, pemahaman tentang saling melindungi sesama anak bisa terbangun.

BACA JUGA: Sido Muncul jadi Salah Satu Perusahaan dengan Kinerja Terbaik Versi Forbes Indonesia

"Kickoff 16 hari kampanye anti kekerasan terhadap perempuan anak, berkaitan dengan Hari Anak Sedunia ini kami lakukan, disusul beberapa kegiatan," ujar  Bintang saat ditemui di SDN Kalibaru 09 Pagi, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (25/11).

BACA JUGA: Livoli 2022: Rivan Nurmulki Antar BIN Samator Surabaya Kalahkan Indomaret Sidoarjo

Pada kesempatan yang sama, Marketing Vice Director Sido Muncul Maria Reviani Hidayat menjelaskan saat ini program 'Anak Sehat' akan dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada anak-anak tentang anti kekerasan atau perundungan.

"Hari ini anak sehat dari Sido Muncul diajak berkolaborasi untuk mendukung kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak sekaligus merayakan hari anak sedunia. Bersama-sama berkolaborasi dan kami mendukung program dari kementerian," ungkap Maria.

Dukungan Sido Muncul dalam Pencegahan Kekerasan

Selain itu, Sido Muncul juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan produk-produk kesehatan Sido Muncul senilai Rp 100 Juta kepada 200 anak SDN Kalibaru 09 Jakarta Utara.

Maria berharap, dengan adanya kolaborasi tersebut visi anak sehat untuk mendukung anak-anak tumbuh berkembang bisa optimal, agar mereka menjadi anak-anak yang sehat serta terlindungi dari segala bentuk diskriminasi dan kekerasan.

'Anak Sehat' Sido Muncul selain berpartisipasi pada peringatan Hari Anak, sejak Oktober tahun ini telah bekerjasama dengan Diknas Provinsi, yaitu melakukan kunjungan ke 200 Sekolah Dasar di lima kota madya Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, dan Yogyakarta.

Adapun kegiatan itu berupa edukasi kepada anak-anak tentang bagaimana menjaga kesehatan tubuh dengan menggunakan herbal Indonesia, seperti Anak Sehat agar bisa menjaga tubuh  tetap sehat dan aktif.

"Bersama-sama berkolaborasi dan kami mendukung program dari Kementerian untuk mendukung program anti kekerasan dan kami akan memastikan program ini, ke dalam program kami," kata Maria.

Sangat penting diketahui, 'Anak Sehat' merupakan suplemen herbal dari Sido Muncul untuk anak usia dua hingga dua belas tahun yang mengandung temulawak, wortel, temu ireng, madu dan bahan herbal lainnya.

'Anak Sehat' memberikan manfaat penting bagi anak, di antaranya meningkatkan nafsu makan, menyehatkan mata, dan meningkatkan daya tahan tubuh seperti pada Tagline Anak Sehat 'Anak Sehat, Herbalnya Anak'.(mcr28/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler