Anak Wakil Bupati Raih Nilai Unas SD Tertinggi

Jumat, 26 Juni 2015 – 13:20 WIB
ilustrasi

jpnn.com - BENGKULU – Hari ini, Jumat (26/6), hasil ujian sekolah tingkat SD/MI di Provinsi Bengkulu diumumkan. Hasilnya, Zamlarini dari SDN 1 Bengkulu Selatan meraih peringkat pertama se-provinsi tersebut. Putri dari Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rohidin Mersyah itu meraih nilai rata-rata 289,0.

Menariknya, meski mendominasi 10 besar, peringkat pertama dan ketiga hasil ujian sekolah tingkat SD/MI se-provinsi justru ditempati murid dari luar Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Guru Berkompetensi Rendah, TPG-nya Dipotong

Selain putri Wabup Bengkulu Selatan yang meraih peringkat pertama, peringkat kedua ditempati murid SDN 01 Muara Sahung Kabupaten Kaur atas nama Agung Bimantoro nilai rata-rata 289,0 dan Monica Oktaviona dari SD IT Aisyiyah Taman Harapan Curup dengan nilai rata-rata 288,5 di peringkat ketiga.

Ketua Panitia Ujian Nasional Tingkat Provinsi Bengkulu, R Wahyu DP menyampaikan, dari hasil keseluruhan SD/MI, Kota Bengkulu masih mendominasi terbaik. Baik itu nilai rata-rata tertinggi dan peraih nilai 100.  Kemudian disusul dari Kabupaten Lebong dan Seluma. Tahun ini yang anjlok Kabupaten Kaur terendah nilai rata-ratanya.

BACA JUGA: Aturan Pemberian Tunjangan Profesi Guru Akan Diubah

Tahun ini, ada penurunan nilai rata-rata khusus mata pelajaran Matematika 0,62 persen. Tahun 2014 lalu nilai rata-rata Matematika 6,80, turun menjadi 6,18 tahun 2015. Akan tetapi untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia (BI) mengalami kenaikan nilai rata-rata.

"Bahasa Indonesia naik 0,19 persen atau dari nilai 7,10 tahun lalu menjadi 7,29 tahun ini. Sedangkan pelajaran IPA rata-rata nilai mengalami kenaikan 0,44 persen atau dari nilai 6,62 di tahun 2014 menjadi 7,06 di tahun 2015," sebutnya dilansir Rakyat Bengkulu (Grup JPNN.com), Jumat (26/6).

BACA JUGA: Kuota Sertifikasi Guru Tersisa Enam Ribu Kursi

Wahyu menambahkan untuk kelulusan sudah diserahkan ke sekolah. Sesuai jadwal, pengumuman akan dilaksanakan hari ini.

"Waktu pengumuman dari pukul 08.00 WIB-22.00 WIB. Walaupun nilai ujiannya kecil tetapi nilai sekolahnya besar sekolah bisa meluluskan,” tandasnya.(che/asn/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunjangan Sertifikasi Guru Ngadat karena tak Punya Kenalan?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler