Anang-Ashanty Pilih Umrah

Senin, 28 Mei 2012 – 07:34 WIB
Anang-Ashanty. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA - Pasangan pengantin baru Anang-Ashanty berbulan madu. Mereka berbulan madu sambil beribadah umrah bersama keluarga pada Sabtu lalu (26/5). Kepergian kali ini merupakan hal yang paling menyenangkan bagi mereka. Sebab, keduanya sudah sah jadi suami-istri.

"Ini umrah yang paling exciting. Sebab, ini kali pertama untuk kami berdua. Kami juga mengajak anak dan keluarga," kata Ashanty menjelang keberangkatan. Mereka akan menikmati Makkah dan Madinah. Bulan madu umrah bersama keluarga dipilih karena mereka bingung hendak berbulan madu ke mana. Setelah berpikir, mereka memutuskan untuk pergi ke sana.

"Kalau umrah begini, kan seneng. Kami pergi untuk beribadah. Kami lebih senang lagi kalau beribadah bareng keluarga," jelas Anang. Ingin perjalanannya berjalan sempurna, Ashanty sampai minum obat supaya tidak datang bulan.

Menurut dia, minggu-minggu ini memang jadwalnya datang bulan. "Kalau tidak ditahan, sayang umrahnya," ungkapnya.

Mau berangkat umrah, Ashanty justru teringat pada almarhum ayahnya yang tidak melihat langsung saat dirinya mengikat janji dengan lelaki pilihannya. "Dulu bapak pesan. Kata dia, kalau umrah atau haji, pasrah saja. Ikhlas. Insya Allah, akan dikasih kemudahan," terangnya.

Lalu, apa saja yang mereka bawa untuk bekal di perjalanan" Anang mengungkapkan membawa sambal dan mi instan. Dia menyatakan sangat susah makan. "Kalau doa sih, kami sudah siapkan khusus. Kami berdoa supaya bisa menjadi manusia yang lebih baik serta diberi kesehatan dan kemudahan dalam hidup," jelasnya.

Meski berbulan madu, mereka tetap berniat untuk beribadah. "Kalau nanti ada waktu lebih, baru digunakan untuk berbelanja. Ibadah dulu, deh. Beli oleh-oleh sama belanja nanti saja kalau ibadahnya sudah selesai," papar Ashanty. (jan/c12/tia)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bens Leo: Konser Lady Gaga Batal, Indonesia Rugi Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler