Anas Tetap Diundang Hadiri KLB PD

Kamis, 21 Maret 2013 – 18:38 WIB
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Sutan Bhatoegana mengungkapkan bahwa Anas Urbaningrum akan diundang hadir pada Kongres Luar Biasa (KLB) PD akhir bulan ini. Pernyataan Sutan itu berlawanan dengan anggota Dewan Pembina PD, Syarif Hasan, yang menganggap tak ada urgensi mengundan Anas ke KLB.

"(Anas) diundang pasti. Semua mantan ketua umum dan pendiri PD diundang," ujar Sutan di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (21/3).

Politisi yang dikenal sebagai figur kocak itu mengatakan, dengan diundangnya Anas justru hal itu menunjukkan PD memang partai yang unik. "Begitulah uniknya di PD. Kami mengutamakan persatuan dan kesatuan," tandasnya.

Seperti diketahui, Demokrat akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 30-31 Maret 2013 nanti bertempat di Bali. KLB tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menentukan ketua umum baru PD pengganti Anas Urbaningrum yang melepas jabatannya setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Hanya saja, sebelumya Syarif Hasan menegaskan bahwa Anas tak perlu hadir di KLB. Alasannya, Anas bukan lagi kader PD sehingga tak ada urgensinya lagi jika hadir di KLB yang rencananya digelar di Bali, akhir bulan ini.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gus Choi Klaim Dilirik Banyak Partai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler