Ancelotti Dukung Ronaldo Raih Ballon d\'Or

Jumat, 25 Oktober 2013 – 21:08 WIB
Cristiano Ronaldo. FOTO: getty images

jpnn.com - MADRID - Laga El Clasico tak hanya bicara tentang dua kutub di Spanyol: Madrid dan Barcelona. Dalam beberapa musim terakhir, perseteruan antara Madrid dan Barcelona juga mengerucut ke dua megabintangnya. Barcelona memiliki Lionel Messi, sementara Madrid mempunyai Cristiano Ronaldo.

Bicara tentang Messi dan Ronaldo tentu bertalian erat dengan status pemain terbaik dunia. Messi memang memiliki gelar lebih banyak. Yakni empat Ballon d'Or. Sementara, Ronaldo baru satu gelar. Tapi, banyak yang beranggapan Ronaldo lebih baik ketimbang Messi.

BACA JUGA: Hindari Main Bertahan di El Clasico

Nah, untuk gelar musim ini, peluang keduanya dianggap tipis. Mereka memiliki pesaing sangat kuat: Franck Ribery. Meski begitu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tetap percaya Ronaldo layak mendapatkan gelar sarat gengsi tersebut.

"Ballon d,Or? Ini adalah waktunya bagi Ronaldo untuk memenangkannya. Dia bisa mengalahkan Messi dan Ribery," terang Ancelotti sebagaimana dilansir laman Football Espana, Jumat (25/10).

BACA JUGA: Sudah Berdarah-darah, Target Juara IPL

Ancelotti menambahkan, Ronaldo layak mendapat Ballon d'Or karena memang memiliki kualitas hebat. Selain itu, kapten timnas Portugal tersebut juga sangat profesional. Bukan hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar arena.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat cerdas. Dia sangat serius, mengontrol hal-hal detail. Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi juga memotivasi dan membantu pemain lain," tegas mantan nahkoda Chelsea tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Vettel Kembali Tercepat di Latihan Bebas Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... El Clasico, Lini Belakang Barca Keropos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler