Ancol Pamerkan Lukisan Karya Affandi

Senin, 23 April 2012 – 00:53 WIB

TAMAN Impian Jaya Ancol menggelar pameran seni karya maestro Affandi dan keluarganya (Kartika, Rukmini dan Didit). Pameran yang berjudul Affandi's Legacy, diselenggarakan di North Art Space, Pasar Seni Ancol mulai 20 April hingga 25 Mei 2012.

Selain menampilkan lukisan ekspresionis karya Affandi beserta keluarganya, dipamerkan pula hasil seni lainnya. Yakni  berupa patung-patung potret diri.

Hadir dalam pembukaan pameran tersebut sejumlah pengusaha, kolektor seni hingga seniman muda. Yani Panigoro, pimpinan Medco Foundation, membuka pameran secara resmi Jumat lalu (20/4). "Ini suatu kehormatan bagi saya pribadi membuka pameran warisan dan jati diri Affandi," ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Terkait pameran tersebut, Yani memberikan apresiasi untuk Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) Tbk, Budi Karya Sumadi. Juga apresiasi untuk maestro lainnya. "Pameran ini suatu event yang bermanfaat bagi warga. Salut buat Pak Budi," terang Yani yang mengaku kagum dengan sejumlah wahana yang ada di Ancol.

Sementara itu, Dirut PJA Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya merasa terhormat bisa memamerkan karya Affandi dan keluarga. Ancol kata dia merasa perlu memamerkan kembali karya Maestro tersebut.

"Agar Affandi tidak hanya dikenang. Kami mengenang dan mempelajari karya Affandi," terang pria yang juga Ketua Kagama DKI Jakarta.

Dalam pameran tersebut, selain menghadirkan karya seni berkualitas, juga ada hal unik lainnya. Yakni menghadirkan karya Maestro Affandi dan keluarganya. Ada anak dan cucunya.

"Kami ingin punya keunikan, Affandi adalah maestro. Dia juga melahirkan keluarga seni yang maestro. Yang mungkin hal itu jarang ada di pelukis lainnya," terang Budi.

Dia menambahkan, pameran itu bukan untuk Ancol. Namun dibuat agar anak-anak terpacu hingga ada Affandi-Affandi lain di Indonesia. "Bagi Ancol suatu pameran yang bernilai adalah inisiasi. Kami ingin anak-anak yang datang ke Ancol ada edutaiment. Bermain di Ancol ada kontent yang baik. Kalau ada anak yang datang, tahu Affandi mereka bangga," beber Budi. (dai)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penindakan Teror Geng Motor Harus Tuntas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler