Ancol Siapkan Kejutan Spektakuler

Senin, 31 Desember 2012 – 07:22 WIB
ANCOL Taman Impian merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit warga Ibu Kota. Perayaan malam tahun baru kali ini, wahana wisata kebanggaan warga Jakarta itu diperkirakan dihadiri 300 ribu pengunjung. Sejumlah pertunjukkan spektakuler siap menghibur pengunjungnya.

DERI AKHIRIANTO

Sederetan hiburan akan disuguhkan Ancol untuk pengunjung. Tak hanya panggung musik, pengunjung Ancol yang diperkirakan mencapai 300 ribu orang pada malam tahun baru nanti, juga dihibur berbagai acara menarik.

Usai perayaan malam tahun baru, biasanya sampah-sampah, entah itu bekas makanan atau minuman, banyak berserakan. Manajemen Ancol Taman Impian, rupanya sudah mengantisipasi hal itu.

Menurut Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Budi Karya Sumadi, pihaknya pada tanggal 1 Januari, akan menyediakan plastik-plastik untuk memunguti sampah.

“Kita juga akan membuat lomba membersihkan sampah. Lomba memungut sampah,” terangnya. “Kita ajak artis untuk ramai-ramai bersihkan Ancol. Kegiatan itu juga sebagai simbol. Mari kita tunjukan, semua orang, termasuk artis peduli kebersihan,” imbuhnya.

Pihaknya kata Budi Karya, memang konsen terhadap kebersihan. Dia sendiri, juga prihatin jika sudah pukul 3 dini hari, jumlah sampah lebih banyak dibanding orang di pantai. “Mulai jam tiga dini hari, seribu orang kita kerahkan untuk membersihkan sampah,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ancol Taman Impian, mentargetkan 300 ribu pengunjung datang saat malam pergantian tahun. Sejumlah acara menarik telah disiapkan.  Seperti persembahan panggung musik yang menampilkan artis terkenal. Seperti Wali, Ungu, Smash, Setia Band, Cherrybelle, D"bagindas, Gamma 1. Pertunjukan yang digelar di Pantai Carnaval, berlangsung mulai pukul 21.45 hingga 02.00 WIB.

Selain pertunjukan di Pantai Carnaval, di Putri Duyung Cottage juga disuguhkan malam spesial bertajuk Hawaiian Extravaganza "One Special Night in The Island of Aloha". Reza Bukan dan Farid Aja bersama Guest Star Pinkan Mambo akan menyajikan konsep hiburan Tropical Hawaiin dengan aksi dance, interactive fun games, kitchen percussion yang berlokasi di Candi Bentar, Putri Duyung.

"Di luar itu, juga ada pesta kembang api, saat detik-detik pergantian tahun. Dengan  durasi  15 sampai 20 detik. Pesta kembang api kami gelar di tiga titik. Yang paling besar di Pantai  Carnaval . Kembang api lainnya dilakukan di Pulau Tengah Ocean Park dan juga di Putri Duyung," jelas Budi Karya.  

Ada tiga titik pesta perayaan malam pergantian tahun baru di Ancol Taman Impian. Yakni: Pantai Carnaval, Pulau Tengah Ocean Ecopark, dan Putri Duyung
Di Taman Lumbal-lumba, nanti akan dilangsungkan "Tuesday Night Fever Special New Year" yang menghadirkan pemutaran video konser Java Jazz, serta beberapa konser yang pernah ada di Taman Lumba-lumba seperti Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, She, dan Dead Squad.

Alunan musik-musik modern dan etnik akan memanjakan pengunjung di area Pantai Indah dan Beach Food. Lalu di sekitaran Pantai Festival akan ada pula pemutaran film terbaik dan terpilih bertema seaside mini theatre.

Ancol Taman Impian akan memboyong 100 musisi jalanan untuk menghibur pengunjung di 10 titik yakni, Pantai Festival, Pantai Indah, Club House Ecopark, Pasar Seni, Plaza Ocean Dream Samudra, Promenade Pantai Baru (disamping Backstahe Cafe). Akan ada pula aksi Seni bertajuk Wayang Kontemporer di area sekitar Pasar Seni. (*)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kembang Api Redupkan Omset Pedagang Terompet

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler