Anda Pengin Gigi Putih? Cobalah Konsumsi Makanan Ini

Senin, 22 Agustus 2016 – 14:10 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Laman MSN

jpnn.com - Siapa yang tidak ingin memiliki gigi yang putih dan bersih? Semua tentu menginginkannya.

Gigi putih dan bersih tidak hanya sekadar untuk menjaga penampilan, namun gigi yang putih berkilau juga menandakan gigi sehat. Walau saat ini sudah ada banyak produk pemutih gigi, namun gigi yang putih sehat sebenarnya bisa didapat dengan makanan tepat.

BACA JUGA: Kenalilah, Ini Penyebab Ms. V Anda Gatal

Berikut adalah daftar makanan dan minuman yang baik dikonsumsi karena bisa membantu memutihkan gigi secara sehat dan alami, seperti dilansir laman MSN, Minggu (21/8).

1. Jeruk

BACA JUGA: Empat Tips ini Bisa Membakar Lemak Dengan Cepat

Jeruk adalah buah tart dan menggigit yang menyebabkan mulut untuk menghasilkan peningkatan kadar air liur, yang bekerja secara alami membersihkan gigi Anda.

2. Yogurt & Susu

BACA JUGA: Ikan Mas Na Narsik, Simbol Kuliner Budaya Toba

Yoghurt dan susu serta produk susu lainnya memberikan bantuan dalam produksi air liur yang menetralkan asam di mulut. Mereka juga mengandung protein, kalsium dan phosporous yang membantu melindungi enamel dari asam-erosi.

3. Wortel

Wortel memiliki kandungan air yang tinggi yang merangsang produksi air liur dan membantu membersihkan makanan yang terjebak di antara gigi dan memperkuat gusi Anda.

4. Buah Jeruk

Buah jeruk, seperti lemon dan jeruk, meningkatkan aliran air liur dan melindungi enamel gigi. Mereka juga mengandung jumlah tinggi air, yang baik untuk membasuh bakteri di dalam mulut.

5. Air

Air minum menghilangkan partikel sisa makanan dari mulut Anda, menjaga mulut Anda bersih dan senyum Anda cerah.

6. Keju Keras

Keju keras, seperti yang Anda mungkin temukan di piring keju, mengandung kadar tinggi asam laktat dan kalsium, yang membantu menjaga gigi Anda kuat. Bahkan lebih baik, mengunyah keju meningkatkan produksi air liur yang menyapu sisa makanan di antara gigi Anda.

7. Apel

Apel sebenarnya mengandung asam malat, yang terkandung dalam beberapa pasta gigi. Hal ini meningkatkan air liur untuk menjaga mulut Anda bersih dan membantu dalam menghilangkan noda yang menjaga gigi Anda mengkilap dan putih.

8. Stroberi

Demikian pula dengan apel, stroberi mengandung asam malat, enzim yang bekerja secara alami memutihkan gigi.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wisata ke Toba? Mampirlah ke Tomok Tempat Patung Sigale-Gale


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler