Andik dan Lilipaly Belum Gabung

Jumat, 28 Oktober 2016 – 09:22 WIB
Andik Vermansah dan Irfan Bachdim. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memanggil total 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan singkat.

Latihan ini sebagai bagian persiapan menghadapi dua uji coba sebelum terjun ke Piala AFF 2016.

BACA JUGA: Tanpa Duo Bintang, Mitra Kukar Pede Bisa Menang Lawan MU

Ke-27 pemain itu akan menjalani latihan bersama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten.

Latihan berlangsung selama empat hari, 29 Oktober sampai 1 November.

BACA JUGA: Arema tak Mau Gigit Jari Lawan Semen Padang

“Tentu kami berharap mereka bisa lebih meningkatkan performa mereka dalam pemusatan latihan kali ini,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

Mereka yang terpanggil akan mulai berkumpul di Karawaci hari ini (28/10). Namun, tidak semuanya bisa langsung bergabung.

BACA JUGA: Tanpa Sacramento, Semen Padang Bisa Apa Lawan Arema?

Dua penggawa yang merumput di Malaysia dan Belanda, Andik Vermansah serta Stefano Lilipaly, sudah pasti tidak ikut dalam pemusatan kali ini.

Pikal mengatakan, Andik masih dibutuhkan oleh timnya, Selangor FA, dalam final Piala Malaysia pada Minngu mendatang (30/10).

Hal yang sama juga terjadi pada Lilipaly yang masih harus menjalani sejumlah pertandingan bersama Telstar FC di kasta kedua Liga Belanda.

“Di luar Andik dan Stefano, semua pemain sudah siap bergabung. Termasuk Dedi (Kusnandar, red) yang juga bermain di Malaysia,” tegas pria asal Austria ini.

Meski tak bisa ikut training center, dua pemain tersebut sudah menyatakan siap bergabung dengan skuad Garuda – julukan timnas—saat menjalani dua uji coba di awal November mendatang.

Yakni, melawan Myanmar (4/11) di Yangon dan Vietnam (8/11) di Hanoi.  

Andik berencana bergabung dengan tim ketika melawan Myanmar. Sedangkan Lilipaly baru bisa menggunakan seragam timnas ketika menjalani latih tanding melawan Vietnam.

“Mereka  pemain profesional dan bisa cepat menyatu dengan tim meski tidak ikut dalam latihan,” papar Pikal.

Malaysia Premier League sebenarnya telah berakhir. Namun, tenaga Andik masih dibutuhkan karena Selangor FA masih melakukan persiapan melawan Kedah FA di final Piala Malaysia.

“Kalau manajemen mengizinkan untuk saya ke timnas dalam waktu dekat juga tidak apa apa. Tapi, itu sepertinya gak mungkin,” kata Andik. (ben/ttg)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singo Edan Pilih Istirahatkan Benny-Meiga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler