Andre Dio Mencoba Peruntungan di Persiba Balikpapan

Rabu, 30 Januari 2019 – 21:02 WIB
Andre Dio berkostum putih. Foto: prokal

jpnn.com, BALIKPAPAN - Sejak dicoret dari Persiba Balikpapan pada musim 2017 lalu, Andre Dio malang-melintang ke berbagai klub.

Mulai dari Kalteng Putra hingga ke PS Mojokerto Putra (PSMP) musim lalu. Terkena sanksi selama satu musim akibat match fixing, membuat PSMP tidak akan berkiprah di Liga 2 2019. Imbasnya, Dio pun menganggur.

BACA JUGA: Tri Handoko Segera Bergabung dengan PSMS Medan

Nah, 5 Februari nanti merupakan jadwal seleksi yang dilakukan Beruang Madu. Mantan pemain jebolan Persiba junior tersebut berusaha peruntungan. Terlebih, Dio menjelaskan, dirinya mendapatkan panggilan dari manajemen.

“Kalau memang rezekinya di Persiba, Insyaallah pasti siap. Tentu bangga bisa membela tim kelahiran sendiri,” kata Dio, Selasa (29/1).

BACA JUGA: Nasib Wildan Achyar Bersama Persiba Masih Belum Jelas

Baca juga: Nasib Wildan Achyar Bersama Persiba Masih Belum Jelas

Tak hanya punya kebanggaan, Dia mengaku, bersama Persiba tentu waktu dengan keluarga lebih banyak. Terlebih, mayoritas para keluarga dan orangtua bermukim di Balikpapan. Hanya saja, belum ada kans untuk berseragam biru-biru milik Persiba. Sebab, masih sebatas seleksi.

BACA JUGA: Aang Suparman dan Yudi Khoerudin Hengkang, Sunni Berpotensi Kembali

“Semua tergantung pelatih. Yang jelas, pasti senang bisa gabung dengan Persiba. Karena teman dan keluarga semuanya ada di sini (Balikpapan, Red),” aku Dio.

Sebagai pemain putra daerah, tentu motivasi akan berlipat ganda, ketika dipercayakan bergabung. Menjadi bagian dari sejarah Persiba, ingin diwujudkan. Meski, peluang lolos ke Liga 1 kian berat.

Baca juga: Aang Suparman dan Yudi Khoerudin Hengkang, Sunni Berpotensi Kembali

Mengingat sejumlah tim di kasta kedua juga punya ambisi yang sama. “Intinya, bermain baik. Insyaallah kalau diterima, ingin membawa Persiba bisa naik kasta,” harap Dio.

Musim lalu, bersama PSMP, Andre Dio kerap dipercayakan mengisi lini tengah. Bahkan tim asal Jawa Timur tersebut berada di posisi keempat. Memastikan satu tiket di delapan besar. Sayang, pada babak delapan besar, PSMP harus tersingkir.

Menarik dinanti kiprah Andre Dio dengan Persiba. Bila diterima, tentu ia akan bernostalgia dengan Bryan Cesar Ramadhan. Kompatriotnya saat masih berada di skuat tim sepak bola PON Kaltim pada 2016 silam. (ham/san/kpnn/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bryan Cesar dan Jemmy Lakengke Sudah Tak Sabar Latihan Perdana


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler