Andreas Pareira: David Melo Wadu, Kader PDIP yang Berpotensi Pimpin Sumba Timur

Kamis, 06 Juni 2024 – 10:17 WIB
Bendera PDIP. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Teritori Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Pilkada 2024 Andreas Hugo Pareira menegaskan Calon Bupati Sumba Timur David Melo Wadu merupakan kader PDIP yang sangat potensial untuk memimpin Sumba Timur.

Hal ini disampaikan Andreas Hugo Pareira merespons surat tugas dari DPP PDIP kepada David Melo Wadu sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Sumba Timur dalam Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA: Suara di Jatijaya Meningkat, PKS Siap Mewujudkan Misi Menang Pilkada 2024

Andreas Hugo Pareira secara tegas menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan dan potensi David Melo Wadu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumba Timur.

“David Wadu adalah kader senior di lingkaran di PDI Perjuangan. Beliau juga wabup (wakil bupati, red) petahana. Saya yakin David akan menjadi calon yang potensial untuk memenangkan pilkada dan ke depan menjadi Bupati Sumba Timur,” kata Andreas Pareira kepada wartawan belum lama ini.

BACA JUGA: Jenderal Maruli Pastikan TNI AD Netral di Pilkada Serentak

Lebih lanjut, menurut Andreas, dalam konteks Pilkada Serentak 2024, surat penugasan dari DPP PDIP ditujukan kepada bakal calon yang potensial.

Kepada bakal calon tersebut, kata Andreas, yang bersangkutan diberikan tanggung jawab untuk membangun komunikasi yang lebih intensif dengan struktur partai di wilayahnya.

BACA JUGA: Pilkada Bekasi 2024, REQCOMM: Elektabilitas Kusnanto Saidi di Medsos Tertinggi

“Dan mengonsolidasikan dukungan politik sehingga meningkatkan modal sosial dukungan yang akan diukur melalu survei,” ujar anggota Komisi X DPR RI ini.

Selain itu, penugasan tersebut juga menekankan pentingnya menentukan pasangan calon jika belum ada.

“Di sini bakal calon harus pandai-pandai memonitor peta dukungan dan mengevalusinya. Dengan siapa dirinya cocok dan berpasangam untuk memenangkan pilkada," katanya.

Andreas menambahkan David Melo Wadu, sebagai seorang kader senior di lingkaran PDIP dan juga wabup petahana, memiliki kapabilitas untuk memahami dinamika politik lokal dan menjalin kerja sama yang efektif dengan pasangannya.

Sebelumnya diberitakan, DPP PDIP memberikan surat tugas kepada David Melo Wadu sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Sumba Timur dalam Pilkada tahun 2024.

Surat tugas resmi diberikan kepada David Melo Wadu, dengan Nomor 2852/ST/DPP/V/2024, yang ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP, M Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Surat Tugas tersebut diterima oleh David Wadu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumba Timur dengan tujuan untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan seluruh elemen PDIP di Kabupaten Sumba Timur.

Dalam waktu 2 minggu setelah diterbitkan, David Melo Wadu diharapkan dapat melakukan konsolidasi tersebut bersama DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, serta elemen lainnya dari PDI Perjuangan.

Selain itu, David Melo Wadu juga diberi tugas untuk menyiapkan koalisi partai pendukung guna memenuhi atau menambah syarat pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Timur sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan pilkada 2024 di Kabupaten Sumba Timur," demikian bunyi poin 3 surat tugas tersebut, dikutip pada Minggu (26/5).(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler