Andrei Arshavin ke Arsenal, Ricardo Quaresma ke Chelsea

Rabu, 04 Februari 2009 – 07:39 WIB
LONDON - Bursa transfer paro musim di Inggris resmi ditutup kemarin dini hari WIB (3/2)Di detik-detik terakhir penutupan, dua deal krusial dituntaskan

BACA JUGA: Chiellini Mulai Pulih, Zanetti Cedera Parah

Yakni, Andrei Arshavin yang resmi hijrah ke Arsenal dan berlabuhnya Ricardo Quaresma dari Inter Milan ke Chelsea dengan status pinjaman.

Bergabungnya Arshavin, 27, ke Arsenal mengakhiri spekulasi yang berkembang dalam tiga pekan terakhir
Bintang Zenit St Petersburg sekaligus timnas Rusia itu diikat kontrak hingga Juni 2012 dengan transfer 15 juta pounds atau sekitar Rp 246,8 miliar (kurs 1 pounds = Rp 16.332).

''Nominal sengaja tidak kami umumkan

BACA JUGA: Tymoschuk Berlabuh di Die Roten

Yang pasti, kami lega negosiasi telah tuntas tepat sebelum deadline transfer window,'' kata Alexei Petrov, juru bicara Zenit, seperti dilansir Reuters.

Meski sudah resmi bergabung, Arshavin belum akan menjalani debut dalam waktu dekat
Selain butuh waktu beradaptasi dengan sepak bola Inggris, pemain yang bisa berposisi sebagai striker, second striker, dan gelandang serang itu masih memiliki urusan di Rusia.

''Jika saya bermain dengan Arsenal, saya ingin mengenakan nomor 23,'' kata Arshavin di situs pribadinya sebagaimana dilansir Daily Telegraph.

Dari kubu Chelsea, perekrutan Ricardo Quaresma bisa dibilang kejutan

BACA JUGA: Atletico Madrid Putuskan Kontrak Pelatih Javier Aguirre

Sebab, sebelumnya nyaris tidak ada berita yang mengaitkan winger 25 tahun asal Portugal itu dengan The Blues (julukan Chelsea)Luiz Felipe Scolari disebut-sebut sebagai otak di balik deal tersebut.

Scolari yang pernah menangani timnas Portugal sangat mengenal kemampuan QuaresmaMantan pemain Barcelona dan Sporting Lisbon itu bakal diplot sebagai pengganti Joe Cole yang absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Bergabungnya Quaresma menambah kental aroma Portugal di ChelseaKini ada enam pemain Portugal di skuad The BluesSebelum Quaresma, Chelsea sudah memiliki Ricardo Carvalho, Deco, Jose Bosingwa, Paolo Ferreira, dan kiper Henrique Hilario.

Selain mengirim Quaresma ke Chelsea, Inter meminjamkan gelandang Olivier Dacourt ke FulhamBagi Dacourt, Premier League bukan kompetisi asing karena gelandang 34 tahun asal Prancis itu pernah berkiprah bersama Everton dan Leeds United(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panggil Veron, Maradona Tinggalkan Riquelme


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler