Andres Iniesta Merasa Janggal Melihat Messi Berseragam Tim Lain

Rabu, 11 Agustus 2021 – 14:36 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Andres Iniesta saat masih berseragam Barcelona. Foto: (AP Photo/Frank Augstein)

jpnn.com, KOBE - Mantan rekan Lionel Messi di Barcelona Andres Iniesta memberikan pendapatnya terkait kepindahan sahabatnya itu ke Paris Saint-Germain.

Messi sepakat berseragam PSG usai meneken kontrak berdurasi dua tahun dan akan menerima gaji sebesar 35 juta euro (sekitar Rp 590 miliar). 

BACA JUGA: Messi Merasa Berjodoh dengan PSG

Kepindahan La Pulga -julukkan Messi- ke Prancis menurut Iniesta sedikit janggal karena selama ini sang megabintang adalah wajah Barcelona.

"Saya tak tahu apa yang terjadi di internal klub, tetapi Barcelona harus bangkit dari transfer ini," ucap Iniesta dikutip dari Goal International.

BACA JUGA: Messi Tabrak Aturan Liga Prancis

"Akan sangat menyakitkan melihat dia (Messi, red) memakai jersi tim lain. Leo adalah wajah Barcelona. Dia adalah segalanya, pemain yang lebih dari tim,"

"Saya tak pernah melihat pemain seperti dia dan mungkin tidak akan pernah melihat yang sama." tambanhnya.

Pemain Vissel Kobe ini berharap Barcelona akan tetap menjadi tim terbaik walaupun Messi hijrah dari klub asal Katalan itu.

"Akan tetapi, Barcelona tentu akan terus menjadi salah satu tim terbaik. Mereka akan tetap menjadi yang teratas," tambah Iniesta.

Iniesta sendiri merupakan penggawa Barcelona periode 2002 hingga 2018 lalu. Selama berseragam Blaugrana, sang gelandang telah memenangi sembilan gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Bersama Messi, Iniesta meraih gelar treble winners pada 2009 dan 2015 usai menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Kini Messi telah resmi menjadi milik klub kota Paris, PSG. Megabintang Argentina itu diumumkan secara resmi sebagai pemain baru pada Rabu, (11/8) WIB.

Peraih enam Ballon d'Or itu resmi merumput di Parc Des Princes usai Barcelona gagal memperpanjang kontraknya akibat terbentur regulasi Liga Spanyol mengenai pembatasan gaji. (goal/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler