Andromax R, Tampil Elegan Berteknologi 4G LTE

Jumat, 03 Juli 2015 – 20:18 WIB
Andromax R, Tampil Elegan Berteknologi 4G LTE. Foto Arwan Mannaungeng/JPNN.com

JPNN.com JAKARTA - Ada lima seri telepon pintar yang didukung koneksi 4G LTE diluncurkan Smartfren. Masing-masing Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es. [Lihat: Smartfren Luncurkan 5 Perangkat Andromax 4G LTE]

Dari kelima telepon seluler itu, Andromax R yang memiliki spesfikasi lebih tinggi dengan kelas premium.

BACA JUGA: EOS M3, Generasi Terbaru Kamera Mirrorless dari Canon

Meski harganya Rp 1.599.000, lebih di bawah dibanding dengan produk vendor lain, namun perangkat yang dibenamkan bisa diadu. Bahkan beberapa device-nya, Andromax R jauh lebih unggul dibanding yang lainnya.

Belum lagi tampilannya yang elegan. Untuk mengetahui lebih jauh, berikut ulasannya:

BACA JUGA: Smartphone Tertipis di Dunia Hadir di Indonesia, Harganya Rp 4 Juta

Tampilan

Andromax R, Tampil Elegan Berteknologi 4G LTE. Foto Arwan Mannaungeng/JPNN.com

BACA JUGA: Lenovo Luncurkan Smartphone Vibe Shot

Kesan pertama begitu melihat wujud Andromax R, akan memunculkan kesan yang mewah. Tampil dengan dominan hitam, tepiannya diberi frame warna keemasan sehingga mempertunjukkan telepon seluler yang berkelas.

Berbahan dasar plastik, smartphone ini lebih nyaman digenggam karena bobot yang ringan.

Ada tiga pilihan yang diperkenalkan Smartfren untuk seri ini, yakni black gold, black silver, dan white silver.

Layar

Mencoba game dengan Andromax R. Foto Arwan Mannaungeng/JPNN.com

Andromax R masuk di jajaran ponsel yang big screen. Layarnya berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 1280×720 piksel serta memiliki kerapatan layar 304 ppi (piksel per inchi).

Layarnya juga sudah ditopang dengan teknologi IPS (In Plane Switching) yang menampilkan kualitas grafis yang lebih baik. Bagi penggemar game, tentunya akan memberikan pengalaman baru termasuk nonton video.

Kemampuan layarnya juga sudah dilengkapi dengan Dragon Trail Glass yang berfungsi untuk ketahanan dari benturan.

Prosesor

Membongkar kotak Andromax R. Foto: Arwan Mannaungeng/JPNN.com

Bagaimana dengan sektor dapur pacunya? Ini juga tidak kalah gaharnya. Andromax R sudah dilengkapi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor Quad Core ARM Cortex A53 64 bit yang berkecepatan 1,2 GHz.

Sementara sistem operasi atau operating system (OS) dijalankan OS Android terbaru versi 5.0 Lollipop.

Perangkat yang dibenamkan di sektor pacu ini dirancang untuk melakukan pekerjaan multitasking termasuk permainan, menonton film dan berselancar di internet.

Kamera

Andromax R tampak dari belakang. Foto: Arwan Mannaungeng/JPNN.com

Yang tidak kalah menariknya adalah sektor fotografi. Andromax R dilengkapi kamera utama dengan 8 MP. Sementara kamera depannya 5 MP.

Mengabadikan momen menjadi lebih menarik karena dilengkapi dengan triple flash yang memberikan tampilan gambar superior dan berkualitas. Bahkan dalam kondisi cahaya minim pun, hasil jepretan masih bisa digunakan.

Koneksi

Mencoba live streaming dengan Andromax R. Foto: Arwan Mannaungeng/JPNN.com

Dengan didukung teknologi 4G LTE, berselancar di internet tentu lebih cepat dan stabil, bahkan menonton video dari Youtube. Termasuk live streaming. [Lihat: Drive Test Layanan 4G LTE Smartfren Capai 47,35 Mbps]

Tapi untuk jaringan 4G LTE, tidak semuanya ada di setiap wilayah. Smartfren baru melakukan soft lounching di Denpasar, Bali. Tapi saat mencoba di daerah Jabodetabek, teknologi 4G LTE juga sudah ada meski tidak semuanya. Seperti di daerah Kebayoran Lama dan Ciputat, layanan jaringan generasi baru ini sudah bisa dinikmati.

Andromax R juga bisa dijadikan Wifi Hotspot. Ditunjang dengan dukungan kecepatan internet 4G LTE, fungsi teathering bisa sampai lima pengguna. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Canon Luncurkan Kamera Pengawas Terbaru dan Andal, Ini Kelebihannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler