Andy Carrol In, Steven Gerrard Out

Kamis, 16 Mei 2013 – 21:28 WIB
LONDON - Striker West Ham United Andy Carrol akhirnya memiliki kesempatan membela Timnas Inggris. Mantan pemain Liverpool itu dipanggil masuk Timnas Three Lions -julukan Inggris- untuk laga persahabatan kontra Brazil dan Irlandia.

Ini merupakan kali pertama bagi Carrol kembali mengenakan jersey Timnas Inggris setelah sempat absen lama. Salah satu faktor yang menjadi alasan pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson memanggil Carrol adalah performanya yang kian melesat.

Penyerang jangkung itu berhasil membukukan lima gol dalam sepuluh pertandingan terakhir bersama West Ham. Catatan ini dianggap cukup meyakinkan bagi pemain berusia 24 tahun itu. Sebab, sebelumnya dia harus terkapar karena mengalami cedera kambuhan.

Nah, ketika Carrol masuk, kapten Liverpool Steven Gerrard harus rela tak terpakai di Timnas. Itu terjadi setelah Stevie G -julukan Gerrard- harus menjalani operasi bahu. Gerrard pun kehilangan kesempatan menambah capsnya bersama The Three Lions.

Satu-satunya kejutan yang dilakukan Hodgson ialah ketika memanggil kiper Reading, Alex McCarthy. Ini merupakan debut bagi McCarthy. Meski tak bisa menyelamatkan Reading dari jurang degradasi, namun McCarthy dianggap memiliki kemampuan bagus.

Selain pemanggilan McCarthy, tak ada kejutan lain dalam komposisi pemain Timnas Inggris menghadapi dua pertandingan tersebut. Di lini tengah, Michael Carrick akan berduet dengan Frank Lampard.

Sementara, di lini depan, Wayne Rooney tetap menjadi andalan bagi Hodgson untuk menggedor pertahanan lawan. Dia akan berduet dengan striker muda Liverpool Daniel Strrridge ataupun rekan setimnya Danny Welbeck. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah 17 Putusan Teranyar Komdis PSSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler