Andy Robertson Pastikan Cederanya Tidak Parah

Selasa, 10 Agustus 2021 – 06:00 WIB
Andy Robertson (tengah) harus dibantu tim medis Liverpool untuk berjalan akibat cedera yang ia alami saat laga pramusim lawan Athletic Bilbao. Foto: Twitter @andrewrobertso5

jpnn.com, LIVERPOOL - Bek Liverpool Andy Robertson mengalami kerusakan ligamen yang membuatnya harus absen di pertandingan pembuka Liga Premier Inggris melawan Norwich City, Sabtu (14/8) mendatang.

Pemain asal Skotlandia itu menegaskan kondisinya setelah pertandingan persahabatan melawan Athletic Bilbao pada Minggu (8/8) itu tidak terlalu buruk.

BACA JUGA: Laga Pramusim Liverpool Kontra Bilbao Berujung Petaka

"Pemindaian menunjukkan tidak ada yang terlalu parah, tapi ada beberapa kerusakan ligamen yang perlu diperbaiki," tulis Robertson pada akunnya di Twitter, Selasa (10/8).

"Saya akan mencangkok setiap hari sehingga saya dapat membantu tim lagi lebih cepat daripada nanti,” lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

BACA JUGA: Jurgen Klopp: Liverpool Memiliki Banyak Hal yang Tak Bisa Dibeli

Pada pertandingan itu, Robertson tak bisa melanjutkan babak kedua sehingga perannya langsung diambil alih Owen Beck.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dengan gol Diogo Jota di menit ke-13 sempat membuat Liverpool memimpin tapi klub Spanyol memberikan perlawanan di babak kedua. Alejandro Berenguer menyamakan kedudukan di menit ke-53.

Pada musim lalu, manajer Jurgen Klopp mengandalkan pertahanan tim pada Robertson dan dia tidak melewatkan satu pertandingan pun di Liga Inggris.

Menurut laporan Guardian Sport pada Selasa (10/8), Robertson bisa berharap untuk berpartisipasi dalam laga kontra Leeds United pada 12 September mendatang.(mcr9/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler