Aneh, Bundesliga Seperti Pertandingan Para Orang Tua

Senin, 18 Mei 2020 – 08:19 WIB
Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller. Foto: ANTARA/AFP/HANNIBAL HANSCHKE

jpnn.com, BERLIN - Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller mengatakan laga Bundesliga tanpa para penggemar terasa seperti pertandingan orang tua.

Mueller mengatakan hal itu setelah timnya menang 2-0 atas Union Berlin pada Minggu (17/5) malam WIB.

BACA JUGA: Bundesliga Bergulir Lagi, Borussia Dortmund Langsung Pesta Gol

Penalti Robert Lewandowski pada babak pertama dan sundulan Benjamin Pavard mengunci kemenangan Bayern di markas Union yang tidak diisi para penonton.

Hasil itu membuat Bayern kini unggul empat poin di puncak klasemen, setelah Bundesliga dilanjutkan pada akhir pekan kemarin usai dihentikan dua bulan akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Jebret.... Komentar Unik soal Bundesliga Bergulir Lagi

Mueller mengaku merasa aneh bermain tanpa penonton di markas Union, yang biasanya dipadati 22.000 penggemar tuan rumah.

"Saya merasakan suasana pertandingan sepak bola orang tua, (bermain pada) pukul 07.00 malam, di bawah sinar lampu, tetapi saat bola mulai bergulir, fokus kami tertuju pada permainan," kata Mueller seperti dikutip AFP.

BACA JUGA: Lihat yang Dilakukan Pemain Borussia Dortmund, Mengharukan

Liga Jerman menjadi liga papan atas Eropa pertama yang dilanjutkan pada akhir pekan ini.

Mereka menerapkan panduan kebersihan yang ketat, melakukan pengecekan reguler kepada para pemain, dan memainkan pertandingan-pertandingan tanpa kehadiran penonton.

Aktivitas berpelukan dan berjabat tangan juga dilarang.

"Ada beberapa rasa gugup sebelum liga dimulai kembali, bingung bagaimana ini akan berlangsung, sebagaimana pertandingan pertama musim pada Agustus," ucap Mueller.

"Saya tidak mencemaskan kemungkinan sesuatu berjalan kurang baik, semuanya telah dijelaskan dengan sangat baik kepada kami," tambahnya.

Mueller pun senang dengan raihan tiga poin ini, untuk menjaga mereka tetap berada di jalur untuk menjadi juara liga kedelapan kalinya secara beruntun.

"Kami datang ke sini dengan tujuan mendapatkan tiga poin. Kami merasa sedikit lebih aman setelah gol kedua," pungkasnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler