Anggap Arema Kuat, Persibo Target Seri

Rabu, 06 Juni 2012 – 10:15 WIB

BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro memiliki ujian berat dalam melakoni lanjutan Piala Indonesia 2012. Sore ini (6/6), Persibo akan bertandang melawan Arema Malang di Stadion Gajayana Malang. Selain sebagai tim tamu, tentunya Arema Malang termasuk tim kuat di Indonesia.

Apalagi tren Arema menjadi ancaman, setelah sebelumnya lolos di babak enam belas Piala Champion Asia 2012. Karena itu, Laskar Angling Dharma sedikit ciut nyali saat berhadapan dengan Arema. Walaupun dari pertandingan sebelumnya, Persibo mampu mengusir Persema Malang dalam kejuaraan Piala Indonesia. "Kami tidak muluk-muluk, target seri sudah cukup," kata Manager Tim Persibo Nur Yahya, tadi petang (5/6).

Pertandingan melawan Arema ini merupakan leg pertama Piala Indonesia. Kedua tim ini bertemu dalam babak delapan besar Piala Indonesia. Karena itu, dua tim ini berebut meraih kemenangan sebagai modal untuk lolos di semifinal Piala Indonesia mendatang.

Manajemen menargetkan seri, agar pertandingan hari ini tidak menjadi beban. Sebab, manajemen berharap agar Laskar Angling Dharma tidak menuai kekalahan di leg pertama, meskipun bermaian sebagai tim tamu.

Dengan hasil seri, kata dia, tentunya Persibo bisa membalas leg kedua di Stadion Letjend H Soedirman, 13 Juni mendatang. "Jangan sampai kalah, sehingga seri sudah cukup," kata Yayak sapaan akrabnya.

Target ini pun juga sudah disiapkan jajaran pelatih. Paolo Camargo dan asistennya Wanderlay Junior telah melakoni latihan di Stadion Gajayana, kemarin sore. Yayak mengungkapkan pelatih telah menujuk tiga pemain asing sebagai starter. 

Sesuai regulasi Piala Indonesia, hanya bisa memainkan tiga legiun asing.  "Dari empat pemain asing yang kami bawa, tampaknya Jairon yang tidak dimainkan," katanya.

Sementara tiga legiun asing menjadi starter dianggap memiliki peran penting, antara lain Leke Anderson, Gusatavo Hernan Ortiz dan Mekan Nasirov. Karena tidak memainkan Jairon, sehingga Persibo akan menurunkan penyerang lokal. Yayak memastikan pelatih sudah menyiapkan dua penyerang yang diturunkan yakni Wahyu Teguh dan Nur Iskandar. "Samsul Arif dan Novan tidak bisa main, karena membela Timnas," ujar dia. (rij)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulih, Rosicky Tatap Laga Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler