Anggaran Makan Minum Gubernur Sulsel Membengkak

Selasa, 06 November 2012 – 01:23 WIB
MAKASSAR - Anggaran makan dan minum gubernur dan wakil gubernur jelang akhir tahun membengkak. Pemprov Sulsel mengusulkan tambahan anggaran Rp 5,6 miliar pada perubahan APBD 2012.
   
Peruntukan anggaran makan dan minum untuk menjamu tamu serta berbagai acara yang dilakukan di rumah jabatan gubernur dan wakil gubernur. Pada APBD pokok 2012, pemprov juga sudah mengusulkan anggaran serupa sebesar Rp5 miliar.
   
Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Pemprov Sulsel, Ibrahim Beddu mengatakan, anggaran makan dan minum gubernur kembali diusulkan di perubahan APBD 2012, karena anggaran yang tersedia tidak mencukupi.
   
Kegiatan gubernur dan wakil gubernur menjelang akhir masa jabatannya juga meningkat. Pemprov harus mengalokasikan anggaran untuk mengakomodasi dan memfasilitasi sejumlah kegiatan yang dihadiri gubernur.
   
Menurut Ibrahim, anggaran Rp5,6 miliar yang diusulkan juga direncanakan untuk membiayai perjalanan dinas ke luar daerah gubernur dan wakil gubernur. Biaya perjalanan dinas gubernur dan wakil gubernur juga sudah dianggarkan di APBD 2012. Pemprov hanya mengalokasikan dana Rp4 miliar.
   
Bila dibanding anggaran perjalanan dinas 2011, dana yang dialokasikan pada 2012 memang lebih kecil. Pemprov mengalokasikan anggaran perjalanan dinas gubernur dan wakil gubernur pada APBD 2011 sebesar Rp6 miliar.
   
Anggaran makan minum pejabat yang fantastis ini juga terjadi di lingkup Pemkot Makassar. Pada APBD 2012 Pemkot Makassar saja, dialokasikan anggaran Rp 9 miliar untuk makan minum harian, makan minum rapat dan makan minum tamu. (rif/pap)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Amunisi Revolver Berhasil Diamankan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler