Angin Segar Buat Vito, Kento Momota Belum Maksimal di French Open 2021, Nih Buktinya

Jumat, 29 Oktober 2021 – 14:20 WIB
Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota. Foto: (BWF)

jpnn.com, PARIS - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito bakal menemui ujian berat di perempat final French Open 2021 kala menantang unggulan pertama asal Jepang Kento Momota.

Andai menilik ranking BWF, Momota jelas di atas Vito. Tunggal Jepang itu masih berstatus pemain nomor satu dunia, sementara Vito belum beranjak dari ranking 20 dunia.

BACA JUGA: Ada Peran Viktor Axelsen di Balik Kesialan Lee Zii Jia di French Open 2021

Namun, itu hanya sekadar angka. Penampilan Momota selama gelaran French Open 2021 tidak semengerikan statusnya sebagai tunggal nomor satu dunia.

Di babak pertama, Momota hampir tersingkir dari wakil India Kidambi Srikanth.

BACA JUGA: Jadwal French Open 2021: Minions Jumpa Tetangga, Vito Hadapi Ujian Berat

Menghadapi pebulu tangkis ranking 15 dunia, Momota dibuat kesulitan dan harus memenangi laga lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-18, 20-22, 21-19.

Kidambi memaksa Momota menyudahi laga dalam tempo 1 jam 19 menit (catatan BWF). 

BACA JUGA: Perempat Final French Open 2021: Fajar/Rian Tantang Juara Denmark Open, Ahsan/Hendra di Atas Angin

Begitu pun di 16 besar, Momota lagi-lagi harus menyudahi laga lebih dari 60 menit, tepatnya 1 Jam 06 menit. Padahal lawan yang dihapi hanyalah pemain ranking 12 dunia asal Denmark Rasmus Gemke.

Saat itu Momota unggul straight game dengan keunggulan tipis, 21-19, 21-18.

Vito di sisi lain, memiliki keunggulan stamina lebih segar karena dia melewati Sameer Verma di 16 besar hanya dalam tempo 32 menit. Sebab, tunggal India tersebut memilih retired di gim ketiga.

Di babak pertama, Vito juga tampil percaya diri kala menaklukkan wakil Kanada Briyan Yang dengan skor 21-16, 21-17 hanya dalam tempo 35 menit.

Dalam dua laga di French Open 2021, Vito terlihat hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam, berbeda dengan Momota yang menghabiskan 2 jam lebih dari dua laga.

Artinya, Vito sedikit memiliki keunggulan dalam hal kebugaran. Andai dia bisa memanfaatkan itu, bukan tidak mungkin kejutan bakal tercipta dan Momota angkat koper dari French Open 2021.

Momota juga bukan pemain yang tak bisa ditembus, dua laga yang dia jalani di French Open 2021 menunjukkan pebulu tangkis berusia 27 tahun itu memiliki masalah di bagian pertahanannya. 

Kita semua tentu berharap Vito bisa memaksimalkan kelemahan Momota tersebut untuk merebut tiket semifinal French Open 2021.(bwf/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler