Anies Baswedan Bertemu Wagub Jabar di Tasikmalaya, Bahas Pilpres 2024?

Jumat, 07 Februari 2020 – 18:18 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Humas Pemprov Jabar/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum di Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya ada 1 Februari 2020 lalu.

Dalam pertemuan itu, Anies sempat berfoto bersama Uu dan salah seorang pengurus pesantren. Miftahul Huda merupakan pesantren milik keluarga Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA: Keinginan Besar Ridwan Kamil di Tahun 2022

Soal pertemuan itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menanggapi santai. Emil -panggilan Ridwan Kamil- menilai kunjungan Anies tidak perlu dihubung-hubungkan dengan politik, terutama agenda Pilpres 2024.

Sebab, kata dia, momentumnya masih jauh. Bahkan dia menilai politik Pilpres di Indonesia selalu memberi kejutan di akhir.

BACA JUGA: Anies Baswedan Sudah Tak Sabar Pengin Punya Pendamping

“Kalau politik kan membuka komunikasi, nanti siapa bagaimana suka ada kejutan-kejutan di akhir proses. Kalau kita lihat di 2019 siapa yang menduga Pak Ma’ruf Amin dicalonkan atau Pak Sandiaga Uno. Ini menunjukan politik itu bukan matematika, tidak bisa dihitung jauh-jauh hari. Tapi kalau komunikasi itu harus dibangun saya kira itu baik,” kata Emil. (bbs/rie/jabarekspres)
Jokowi Kapok Sama Wartawan:


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler