Anies Baswedan Pastikan Persija Main di JIS, Ada Bambang Pamungkas

Rabu, 20 April 2022 – 05:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Persija Jakarta bakal main di JIS saat peresmian. (JIS. ilustrasi. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Persija bakal bermain di Jakarta International Stadium (JIS) ketika nanti dilakukan peresmian.

Anies juga menyebut Bambang Pamungas atau Bepe menjadi penendang bola pertama di stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut.

BACA JUGA: 5 Stadion Beratap Penuh Terbesar di Asia-Pasifik, JIS Nangkring di Nomor 1, Wow

“Ketika peresmian JIS dilakukan, kami akan mengundang Persija untuk main dan kick off-nya nanti oleh Bepe," ujar Anies kepada wartawan di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/4) malam.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan ketika International Youth Championship (IYC) digelar, JIS baru memulai babak pemanfaatan setelah ada di babak konstruksi.

BACA JUGA: Eks Pemain Real Madrid: JIS Siap Digunakan untuk Piala Dunia

Karena masih baru, turnamen IYC belum bisa disebut pemanfaatan secara resmi.

Kendati baru peluncuran awal, nyatanya turnamen IYC menyedot antusiasme yang tinggi dan sambutan hangat dari masyarakat, suporter timnas, maupun tim U-18 Barcelona dan Atletico Madrid.

BACA JUGA: Undang Persija Saat Grand Launching JIS, Anies Perintahkan Bepe Lakukan Ini

“Respons dari penonton, dari masyarakat, luar biasa. Antusiasmenya sangat tinggi, dan ada sekitar 5.000 orang yang menonton di dalam stadion, dari kapasitas 82.000," beber Anies.

Anies menyaksikan sendiri bagaimana antusiasme warga, pemain Indonesia, dan komentar-komentar para pemain Barcelona dan Atletico Madrid mengenai JIS.

“Kami sudah menyaksikan penonton yang tertib, penonton yang rapi, yang kira-kira menyetarai stadionnya, standar global. Kami berharap nanti ini menjadi suatu tempat semua pihak merasakan sesuatu yang membanggakan," kata Anies.

Ada satu hal yang ingin digarisbawahi, yakni warga penyandang disabilitas pun bisa terlayani untuk menonton secara nyaman di JIS.

Anies mengatakan pada tribun penonton telah tersedia tempat duduk khusus bagi mereka. Itu ada mengitari stadion, bukan hanya di satu sudut saja.

"Saya tadi mengobrol dengan mereka (para penyandang disabilitas yang menonton IYC di JIS). Mereka merasakan nyaman. Mereka ada usulan-usulan untuk penambahan, dan kami akan akomodasi," kata Anies. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukan Persija, Tim Ini yang Bakal Pertama Gunakan JIS


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler