Anies Berencana Merekrut Mantan Pegawai KPK jadi Timsus Pemberantasan Mafia Daging

Jumat, 08 Desember 2023 – 15:00 WIB
Anies Baswedan di sebuah peternakan di Lampung. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - LAMPUNG - Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan akan membentuk tim khusus guna memberantas mafia andai dirinya memenangi Pilpres 2024.

Anies berjanji akan membenahi polemik tata niaga dunia peternakan.

BACA JUGA: Anies Ingin Membangun Double Track Kereta Api Kertapati-Tanjung Karang-Bakauheni

"Kami akan merekrut orang-orang yang berintegritas, mungkin akan merekrut orang-orang yang pernah bekerja di KPK yang kemarin tidak lolos TWK (tes wawasan kebangsaan) itu. Kami rekrut saja karena mereka orang-orang berani, orang-orang yang berintegritas," kata Anies.

Pria yang berdampingan dengan cawapres Muhaimin Iskandar itu mengatakan hal tersebut seusai mendengar kerisauan yang dihadapi para peternak dan pengusaha peternakan di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Kamis (7/12).

BACA JUGA: Anies Sebut Tak Pernah Berikan Privilese Kepada Anak-anaknya

Capres dari Koalisi Perubahan itu mengatakan tim khusus tersebut akan dibentuk bedasarkan orang-orang yang berkompetensi serta berintegritas.

"Hal yang lebih penting adalah karena mereka (mantan pegawai KPK yang tidak lolos TWK) punya harga diri yang tidak diperjualbelikan. Insyaallah ini akan menjadi agenda utama (jika menang pilpres), menyelesaikan dari hulu sampai hilir," ujarnya.

BACA JUGA: Nelayan di Bengkulu Mengeluh ke Anies: Ikan Melimpah, tetapi Pusat Pengolahan tidak Ada

"Ini bukan persoalan yang rumit untuk diselesaikan, tetapi mau ditunggu dan serius atau tidak," imbuh Anies.

Dalam blusukannya ke Lampung, Anies mencatat keluhan serta mendengarkan keluhan juga problematika yang terjadi pada masyarakat provinsi berjulukan Sai Bumi Ruwa Jurai tersebut.

Menurut Anies, mendengarkan keluhan serta harapan masyarakat sekitar merupakan suatu bentuk apresiasi atas jasa para peternak, dan dalam menyukseskan kesejahteraan para peternak dibutuhkan uluran tangan dari negara.

"Terima kasih Bapak dan Ibu telah memilih menjadi pemasok kebutuhan dasar masyarakat Indonesia walaupun dengan segala persoalan dan tantangan. Kami ingin tata niaga ini bisa adil, semua sejahtera. Kami ingin menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang sudah kuat," tutur Anies. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler