Anies Janji Bangun Concert Hall di Kota Musik Dunia ini

Selasa, 16 Januari 2024 – 13:06 WIB
Anies Baswedan saat menghadiri agenda 'Desak Anies` di Ambon, Maluku, Senin (15/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - AMBON - Calon Presiden (Capres) Pemilu 2024 Anies Baswedan menebar janji di hadapan masyarakat Ambon, Maluku saat berkampanye pada Senin (15/1) kemarin.

Capres Nomor urut 3 itu berjanji akan membangun gedung konser musik bertaraf internasional atau Ambon Concert Hall di Kota Ambon Maluku, jika terpilih nanti.

BACA JUGA: Surat Suara Pilpres 2024 di Surakarta Selesai Dilipat

Membangun gedung konser dimaksudkan untuk mengembangkan Ambon sebagai kota musik dunia.

"Ambon sebagai kota musik dunia sudah diakui oleh UNESCO. Maka dari itu kami akan mengembangkannya dengan memiliki fasilitas untuk musik-musik, studio musik, ruang temu komunitas musik di kota Ambon," ujar Anies.

BACA JUGA: Dapur Rakyat Timnas AMIN Siap Mengawal Pilpres 2024

Menurut Anies pengembangan kota musik dunia harus sejalan dengan peningkatan sarana dan prasaran pendukung yang dibangun.

Pembangunan Ambon Concert Hall, kata Anies, dapat menjadi wadah bermusik bagi talenta muda bidang musik di Maluku.

BACA JUGA: Ganjar Seharian ini Berkeliling di Pekalongan dan Batang

Dalam gedung konser musik itu nantinya akan disediakan beragam alat musik yang menunjang bakat dan talenta musik Maluku tak memandang apa pun genre musiknya.

"Talenta-talenta potensial dari Ambon akan bisa muncul dan mereka memiliki fasilitas kelas dunia," ucapnya.

Anies lebih lanjut mengaakan ketika dibandingkan dengan daerah lain yang bukan kota musik di Indonesia, Ambon hingga saat ini belum memiliki gedung konser musik sendiri.

"Padahal, Ambon satu-satunya kota musik di Indonesia," ucapnya.

Anies juga berjanji jika terpilih nanti akan mengeluarkan regulasi atau peraturan tertentu yang mengatur tentang pengembangan kota musik dunia yang akan digarap secara maksimal.

Langkah ini dimaksudkan agar menjadi sumber perekonomian masyarakat serta menarik wisatawan untuk datang ke Maluku, khususnya Kota Ambon.

"Semua hal itu bisa terwujud apabila kami diberikan mandat dan kewenangan oleh rakyat pada 14 Februari nanti. Dengan secarik kertas dan satu tanda tangan," ucapnya.

Sebagai Calon presiden RI, saat mengunjungi Maluku Anies melontarkan beragam janji politik seperti realisasi Lumbung Ikan Nasional (LIN), pembangunan lapangan rumput berstandar FIFA di setiap kampung, hingga Maluku sebagai ibu kota maritim Indonesia.

"Sudah saatnya perubahan itu dirasakan orang Maluku," kata Anies Baswedan. (Antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simak, Kegiatan 3 Pasangan Capres di Hari ke-49 Masa Kampanye


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler