Anies Mengajak Masyarakat Ramai-Ramai Menonton MotoGP Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 – 13:18 WIB
Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose dengan pemandangan hijau perbukitan dan laut sebelum menyaksikan balap MotoGP di Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA/Instagram/@aniesbaswedan/Dewa

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini sedang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk menyaksikan laga MotoGP, Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB. 

"Selamat pagi dari Lombok Tengah. Matahari cerah, pemandangan indah dan suasana cerah. Pagi ini bersiap untuk ikut nonton MotoGP," kata Anies melalui akun pribadinya @aniesbaswedan di Instagram, Minggu (20/3). 

BACA JUGA: Jokowi Nonton Langsung MotoGP Mandalika, Letkol Putu Tangkas: Kami Berikan Pengamanan Maksimal

Anies bercerita bahwa dirinya selesai sarapan pagi di tebing dan berjumpa dengan dua pebalap yakni Diandra Gautama dan Dito Triananda. 

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan kedua pembalap itu bertandang ke Mandalika untuk menonton MotoGP.

BACA JUGA: Link Live Streaming MotoGP Mandalika 2022: Fabio Quartararo Start Terdepan

Dalam unggahannya itu, Anies juga mengajak masyarakat menonton balap MotoGP Mandalika

"Yuk, di mana pun berada, kita rame-rame nonton MotoGP," kata Anies.

BACA JUGA: Terpelanting di Tikungan 7, Marquez Dievakuasi ke Rumah Sakit

Rencananya, balap motor itu juga akan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Masyarakat dapat menyaksikan aksi Marc Marquez dan pembalap lainnya di lintasan aspal Mandalika pukul 14.00 WIB.

Rencananya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB.

Puncak balap motor dunia itu sekaligus menjadi pembuka bagi Indonesia setelah 25 tahun terakhir kali menjadi tuan rumah balap motor Grand Prix pada 1997 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler