Anies Pengin Bangun Mattoangin International Stadium, Legenda Timnas: Bravo AMIN

Minggu, 19 November 2023 – 21:29 WIB
Calon presiden Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Penamaan Timnas yang identik dengan timnas sepak bola untuk tim nasional pemenangan pasangan AMIN memiliki makna mendalam, khususnya terkait komitmen Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memajukan dunia persepakbolaan tanah air.

Hal tersebut dibuktikan dengan rencana pembangunan Mattoangin International Stadium di Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Legenda Persebaya: Anies Baswedan Sudah Terbukti Pencinta Sepak Bola

Rencana tersebut disampaikan Anies saat bertemu dengan perwakilan beberapa kelompok suporter PSM Makassar, Sabtu (18/111).

Capres nomor urut 1 itu menegaskan keseriusannya untuk membangun stadion bertaraf internasional di Makassar seperti yang pernah dilakukannya di Jakarta.

BACA JUGA: Anies Buktikan Keseriusan, Eks Kapten PSM Makassar: Ayo Pilih AMIN!

BACA JUGA: Jubir Anies Jamin Mattoangin International Stadium Bikin Makassar Bangga

Anies bahkan memamerkan maket dan desain stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium tersebut di hadapan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar.

"Kami serius ingin membangun stadion di sini (Makassar). Stadion ini dibangun dengan standar FIFA, stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton," kata Anies.

Legenda Persebaya Surabaya dan Timnas, Mustaqim mengungkapkan, ketika Anies sudah berjanji akan membangun stadion bertaraf internasional di Makassar, maka berbahagialah masyarakat Makassar terutama pendukung PSM.

“Karena sebentar lagi akan terwujud dan akan berdiri megah Stadion Mattoangin. Anies Baswedan adalah orang yang komitmen dan konsisten dengan janjinya. Bisa disaksikan berdirinya Stadion JIS di Jakarta yang kala itu Persija sebagai tim ibu kota tidak mempunyai stadion dan home base untuk pertandingan home. Ironis memang tim sebesar Persija Jakarta tidak memiliki stadion, tetapi baru bisa terwujud ketika Anies menjadi Gubernur DKI,” kata Mustaqim.

Bagi dia, tentu akan sangat mudah membangun stadion di Makassar jika Anies Baswedan menjadi Presiden.

“Anies jadi gubernur saja bisa bikin JIS, apalagi kalau jadi presiden. Sebagai insan bola saya sangat mendukung dan mengacungi jempol Pak Anies Baswedan yang punya ide dan gagasan akan membangun stadion taraf internasional bukan hanya di Makassar, tetapi kota-kota lain di seluruh Indonesia,” ujarnya.

"Stadion menjadi kebutuhan mutlak bagi atlet, olahragawan, dan pemain sepak bola. Keberadaan stadion juga akan membuat roda ekonomi bergeliat, terutama untuk rakyat kecil seperti tukang parkir, penjual jersei tim, dan jualan teh botol. Banyak menyerap tenaga kerja dan bermanfaat untuk hajat orang banyak."

"Jangan salah pilih pemimpin. Pilihlah AMIN kalau Indonesia mau berubah. Viva AMIN, Bravo AMIN,” imbuh Mustaqim. (*/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler