Anies Terbukti Nol Besar, Mahasiswa Serbu Balai Kota

Senin, 16 April 2018 – 06:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya (FAM Jaya) berencana menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mereka akan menggelar demonstrasi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

BACA JUGA: Anies Sebut Penggusuran Era Ahok Bentuk Ketidakwarasan

Menurut mereka, Anies dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno sudah melupakan janji-janji yang mereka buat saat Pilkada DKI 2017 lalu.

"Warga Jakarta memilih Anies-Sandi karena janji yang ditawarkan, tapi realisasinya nol besar," demikian undangan unjuk rasa FAM Jaya atas nama Koordinator FAM Jaya Ahmadi Rizkiansyah yang viral di grup whatsapp, Minggu (15/4).

BACA JUGA: Anies Sandi Sambut Anies Baswedan di Kampung Akuarium

Mereka menganggap Anies-Sandi telah membohongi rakyat dan masuk ke dalam golongan pemimpin munafik.

Pembohongan janji kampanye Anies-Sandi adalah mengubah program OKE OCE dari modal bergulir menjadi pinjaman bank dengan bunga 13%.

BACA JUGA: Diteriaki Ganti Presiden, Anies Baswedan Bilang Begini

Anies membohongi rakyat kecil karena program DP rumah 0% dijanjikan rumah tapak tapi realisasinya rumah susun dengan syarat berat yang tak mungkin di akses warga miskin.

Anies zalim kepada rakyat karena penerima KJP plus dipotong dari 700 ribu siswa menjadi hanya 400 ribu siswa. Itu pun, menurut mereka, datanya bodong.

"Padahal penerima adalah anak-anak warga DKI yang tergolong miskin. Bukannya KJP plus malah KJP minus," demikian undangan aksi tersebut.

Mereka pun mengingatkan Anies untuk tidak maju mencalonkan diri di Pilpres 2019 mendatang sebelum menuntaskan hutang-hutangnya kepada warga DKI.

"Hasrat untuk ambil bagian dalam konstelasi politik sebagai capres/cawapres pada Pilpres 2019, tidak satunya kata dan perbuatan, adalah bentuk pemimpin yang munafik," masih kata undangan aksi tersebut. (dem/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Baswedan Bakal Revisi Pergub Era Ahok


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler