Anies Umumkan Timnas Pemenangan AMIN, Eks Pilot Jet Tempur Jadi Pemimpin

Selasa, 14 November 2023 – 12:01 WIB
Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengumumkan Timnas Pemenangan AMIN di Jakarta, Selasa (14/11/2023). Timnas Pemenangan AMIN dipimpin oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Perubahan sebagai pengusung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 membentuk dan meresmikan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres yang dikenal dengan sebutan AMIN itu.

Pengumuman struktur Timnas Pemenangan itu dilaksanakan di Rumah AMIN di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA: Purnawirawan TNI-Polri Nilai Anies-Muhaimin Pilihan Terbaik untuk Bangsa

Untuk posisi ketua Timnas Pemenangan AMIN Dipercayakan kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Timnas Pemenangan AMIN menggunakan istilah captain untuk menyebut ketuanya.

Purnawirawan TNI AU itu yang pernah memimpin Basarnas itu dibantu sejumlah ketua harian atau co-captain, antara lain, Sudirman Said, Thomas Lembong, Suyoto, Jumhur Hidayat, Leontinus Alpha Edison, M. Azrul Tanjung, Nihayatul Wafiroh, Ki Anom Suroto, Al Muzzammil Yusuf, K.H. Nasirul Mahasin, Yusuf Muhammad Martak, dan K.H. Maksum Faqih.

BACA JUGA: Cak Imin Optimistis AMIN Bisa Meraup 60 Persen Suara di Jatim

Adapun posisi Sekjen Timnas Pemenangan AMIN dipercayakan kepada Novita Dewi, sedangkan bendahara umumnya ialah Gede Widiade.

Anies menjelaskan penjenamaan tim nasional pemenangan itu mengacu pada filosofi timnas sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Gus Salam Tokoh Nahdiyin Yakini Jatim Akan Jadi Lumbung Suara Anies-Muhaimin

Menurut dia, semua anggota tim punya peran masing-masing untuk meraih kemenangan, tetapi yang paling utama ialah teamwork atau kerja tim.

“Kami mengambil filosofi timnas sebagai bagian dari sepak bola di mana kita tentu mengingat kemenangan melalui gol demi gol,” ujar Anies dalam jumpa pers pengumuman TNP AMIN.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu mengharapkan setiap anggota TNP AMIN bisa menjalankan peran masing-masing demi meraih kemenangan.

“Kami berharap siapa pun bek dan kiper bisa mencetak gol, penyerang dan gelandang juga bisa bertahan. Jadi, semuanya amat cair. Namun, satu tujuan, yakni menang,” imbuh Anies.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu menjelaskan Timnas Pemenangan AMIN juga diisi para teknokrat berpengalaman. Selain itu, Timnas Pemenangan AMIN juga diperkuat tokoh-tokoh yang mencerminkan keragaman Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pilihan komposisi yang mengisi timnas ini refleksi dari komitmen kami untuk selalu mengedepankan teknokrasi dan pengalaman yang mumpuni, yang dibalut dengan variasi keindonesiaan yang beragam,” tutur Anies.

Oleh karena itu, Anies mengharapkan timnas pemenangannya yang baru saja diresmikan tersebut bisa langsung bekerja menjangkau dan menyiapkan kampanye ke depan. Dia menegaskan kampanye AMIN akan menjadi kerja semesta dari atas hingga kalangan paling bawah.

“Selamat bekerja untuk teman-teman yang baru mendapatkan amanat dan jangkau semua, rangkul semua, jadikan ikhtiar untuk menghadirkan perubahan bagi Indonesia yang lebih adil ini menjadi sebuah gerakan semesta,” tutur Anies

Pada kesempatan sama, Captain Timnas Pemenangan AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menegaskan tim tersebut akan langsung bekerja memetakan, menjangkau, dan mengajak semua bergabung dalam gerakan perubahan.

"Mudah-mudahan dukungan masyarakat semua akan memilih perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," kata mantan pilot jet tempur F-16 Fighting Falcon dengan 2.000 jam terbang itu.

Syaugi menegaskan Timnas Pemenangan AMIN akan bekerja secara fair dan menghindari kecurangan. "Kami akan melaju sampai (AMIN) menjadi presiden dan wapres," kata Syaugi.(mcr8/jpnn.com)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ide Anies soal Koperasi Perumahan Bisa Sukses, Sudah Banyak Negara Menerapkannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler