Anies Ungkap Persahabatannya dengan Sandi, Oh Ternyata

Selasa, 14 Agustus 2018 – 00:06 WIB
Anies Baswedan menerima Sandiaga Uno di Balaikota Jakarta, Jumat (10/8). Foto: Nasuha/Indopos

jpnn.com - Sandiaga Uno rela mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wagub DKI Jakarta, demi mengincar kursi wapres lewat Pilpres 2019. Bagaimana perpisahan Sandiaga Uno di Balaikota Jakarta?

NASUHA - Jakarta

BACA JUGA: Sepertinya Cuma Gerindra yang All Out Dukung Prabowo - Sandi

Ada hal yang menarik dari pasangan pemimpin Jakarta ini. Kehangatan dan keakraban keduanya nampak dari setiap tawa sembari bercengkerama. Seperti, Jumat (10/8) saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Sandiaga uno di Balaikota Jakarta.

Usai memberikan keterangan di depan awak medianya, pasangan yang diusung PAN dan PKS pada Pilgub DKI 2017 lalu ini melakukan foto selfi.

BACA JUGA: Sandi Dukung Eks Politikus Hanura Kembali ke Kebon Sirih

Keharmonisan yang seolah tak terpisahkan, membuat keduanya larut dengan masing-masing mengalungkan kain syal. Dengan iringan riuh para jurnalis, Anies-Sandi pun berpelukan. Rasa haru tak bisa ditutupi keduanya pada momentum perpisahan itu.

Dari sorot lampu kamera para awak media, mata keduanya berkaca-kaca. Tapi perpisahan kedua pemimpin DKI yang baru dilantik 2017 lalu tak bisa dielakkan.

BACA JUGA: KPK Angkat Bicara soal Rumor Mahar Politik Sandiaga Uno

“Ada tanggung jawab dan tugas besar yang harus dipikul di pundak Bang Sandi, kita akan doakan agar usahanya sampai untuk kebaikan Jakarta dan Indonesia,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan suara terbata-bata, terharu, di Balaikota, Jumat (10/8).

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyebutkan, selama dua tahun mendampingi di Balaikota, Sandi adalah sosok yang dinamis dan aktif. Persahabatanya terjalin diantara mereka adalah persahabatan antar keluarga mereka. “ Kami sudah bersabahat lama, bahkan kedua orangtua kami juga bersahabat,” ucapnya.

Anies bercerita bagaimana keduanya dengan suka dan duka melakukan kampanye. Keduanya kerab melakukan duduk bersama untuk membahas hal-hal terkait pembangunan DKI Jakarta.

Tidak ada hal-hal yang mereka tutup-tutupi. “ Kemitraan sangat terasa sekali, tidak ada satupun yang kami saling tutup-tutupi,” kata Anies.

Ia yakin, Sandi tetap menjadi sosok yang selama ini ia kenal. Yakni sosok yang selalu aktif, selalu memikirkan orang banyak dan selalu terlibat dengan urusan masyarakat. “ Semoga tidak hanya menjadi inspirasi bagi Jakarta, tapi juga inspirasi Indonesia,” ucapnya.

Ketika disinggung soal penganti Wagub Sandiaga Uno, Anies mengaku masih akan fokus mengusung Sandi. Sembari berkelakar, Anies berkata, “ Masih ada wagub di sini, udah nanya-nanya pengganti,” ucapnya tertawa.

Di tempat yang sama, Sandiaga Uno merasa terharu atas perpisahannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya. Sandi mengatakan, pengunduran dirinya dari Wagub DKI telah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya telah berkonsultasi dengan Gubernur DKI.

Mantan Ketua Umum Hipmi periode 2005-2008 lalu ini mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI, selama dua tahun mereka bisa bekerja secara bersama-sama di Balaikota DKI.

Pak Anies, menurut Sandi sosok pembimbing dan menjadi pelita dalam kegelapan. “ Pak Anies ini juga lokomotif pembangunan sekaligus napas dan motivasi selama saya bertugas di Balaikota,” ungkapnya.

Usai kedua pasangan pemimpin DKI ini melakukan foto selfi, keduanya menghabiskan momentum perpisahan tersebut dengan berpelukan. Lagi-lagi, Anies Baswedan mengeluarkan kata-kata sindiran sembari bercanda dengan Sandiaga Uno.

“Apakah sudah diberesin ruangannya? Pulangnya nanti pakai mobil Datsun lagi?,” kerakar Anies sembari tertawa.

Usai meninggalkan Gubernur DKI, Sandiaga bergegas menuju ruang rapat persiapan Asian Games di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta. Setibanya di ruangan, dengan terbata-bata Sandi kembali mengungkapkan pengunduran dirinya dari Wagub DKI Jakarta. Namun, dalam rapat yang dihadiri oleh pelaksana Asian Games 2018, Sandi berpesan pelaksanaan Asian Games harus berlangsung meriah.

“ Nanti saya akan datang pas pembukaan Asian Games 2018,” katanya.

Lagi-lagi kesedihan tidak bisa ditutupi Sandi. Kedua matanya berkaca-kaca saat perpisahan dengan tim pelaksana Asian Games. Karena, usai salat Jumat Sandi harus mendaftar ke KPU, ia tidak lama menghadiri rapat persiapan Asian Games tersebut.

Setelah berpelukan dengan beberapa tim pelaksana Asian Games, Sandi pun berlalu ke ruang kerjanya. (*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo-Sandi Harus Balas dengan Menyentuh Jantung Persoalan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler