Animo Pengunjung Tinggi, DCDC Ngabuburit Extra Siap Hibur Kabupaten Bandung

Rabu, 20 Maret 2024 – 17:41 WIB
Burger Kill saat tampil di DCDC Ngabuburit Extra  di QBIG BSD City, Tangerang Selatan pada Minggu, 17 Maret 2024 lalu. Foto: Tim DCDC Ngabuburit Extra

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik DCDC Ngabuburit Extra siap menyambangi Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung pada Sabtu (23/4/2023).

Acara itu akan menghadirkan penampilan spesial dari Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, Gebeg, hingga local heroes yang diberi kesempatan perform secara akustik melalui DCDC Shoutout!.

BACA JUGA: Burgerkill Hingga Tuan Tigabelas Bakal Meriahkan DCDC Ngabuburit Extra 2024

Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan Gedung Budaya Sabilulungan menjadi titik ke empat yang disambangi DCDC Ngabuburit Extra.

Menurut Danny, acara musik ngabuburit ini mengundang antusiasme tinggi pengunjung sejak perdana digelar di QBIG BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (17/3/2024).

BACA JUGA: Ngabuburit Bareng Relawan Puan Banjar, Selawat hingga Bagi-Bagi Sembako

Ratusan pengunjung berbondong-bondong menyaksikan penampilan musisi idola serta mengikuti rangkaian acara yang disuguhkan.

Mengusung tagline #ExtrakanHariMu, acara ini menjadi ruang interaksi komunitas lokal dan industri kreatif dalam kemasan yang segar dan menghibur.

BACA JUGA: Ini Daftar Harga Tiket Festival Musik LaLaLa 2024

“DCDC Ngabuburit Extra baru pertama kali mendatangi Tangerang, tidak disangka ternyata animo pengunjung sangat tinggi. Mereka sudah datang dari sore hari, dan semakin ramai di malam harinya sampai event selesai," kata Danny.

Danny berharap energi positif para pengunjung di Tangerang itu dapat menular ke kota-kota lain.

Dia mengatakan DCDC Ngabuburit Extra bakal lanjut berkeliling ke beberapa kota lain, Garut, Tegal, Purwokerto dan berakhir di Kota Bandung pada 6 Maret.

"Terutama di Bandung, hometown DCDC. Mari ramaikan bersama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif," tutur Danny.

Adapun rangkaian acara konser di Tangerang dimulai dengan agenda bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh para pengisi acara, yaitu For Revenge, Yacko, Burgerkill, Tuan Tigabelas.

Bukan hanya itu, perwakilan penyelenggara juga menyalurkan bantuan donasi yang disambut baik oleh pengurus masjid.

Di antara pengunjung yang memadati acara, tampak aktris sekaligus pembawa acara Poppy Sovia hadir bersama suami, Ahmad Gussaoki.

Dia menilai acara musik yang menghadirkan banyak kegiatan sosial di dalamnya dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat.

“Peduli sama lingkungan sekitar itu bagus banget sih menurut aku. Kalau cuma acara musik atau festival itu kan sudah banyak ya," kata Poppy Sovia.

Sementara itu, salah satu bintang tamu DCDC Ngabuburit Extra yang akan menghibur Kabupaten Bandung, Iksan Skuter menyampaikan rasa antusias menjelang penampilannya.

Pemilik hit Rindu Sahabat tersebut menilai acara musik yang konsisten digelar selama Ramadan ini selalu dinantikan oleh para musikus dan penggemar.

Selain itu, dia menilai acara ini dapat mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya.

“Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung," tutur Iksan.

Adapun bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu menjelang buka puasa sembari menikmati serunya konser, DCDC Ngabuburit Extra dapat dikunjungi secara gratis. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Creasi Gelar Festival Musik Al Banjari di Kabupaten Malang


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler