Anis-Sandi Sementara Unggul, Pendukung Jangan Takabur

Rabu, 15 Februari 2017 – 14:35 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman (tengah) bersama Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno merasa bersyukur karena untuk sementara unggul berdasar hasil exit poll. Merujuk exit poll yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PolMark, duet bernomor urut 3 itu unggul dengan raihan 39,86 persen.

Capaian itu mengungguli duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (32,06 persen) dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (28,24 persen). "Kita bersyukur atas progres yang ada," ujar Anies di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

BACA JUGA: Mpok Sylvi: Hasilnya Harus Positif

Namun, kata Anies, dirinya beserta partai pengusung dan pendukung tak mau berpuas hati dulu. Sebab, angka itu masih bisa berubah.

"Kalaupun ada angka-angka quick count atau exit poll, kerja keras kita masih diteruskan," sebutnya.

BACA JUGA: KPK: Silau Kekuasaan Bisa Berujung Penjara

Karenanya Anies meminta pendukung ataupun tim pemenangannya menjaga dan memastikan hasil perhitungan suara secara resmi yang dikeluarkan KPU DKI. "Kita jaga, bekerja, berhenti bukan lelah tapi kalau sudah seleaai. Tuntaskan sampai akhir," seru Anies.

Pernyataan serupa disampaikan Sandiaga Uno. Dia mengimbau tim pemenangannya tidak bereuforia terlebih dahulu.

BACA JUGA: Anies-Sandi Jawara di Exit Poll Versi PKS dan PolMark

"Jangan takabur, jangan jemawa, jangan terlalu menyoraki,” ujarnya. “Terus kita kawal dan jadikan momen kebersamaan, rajut kembali yang pernah terkoyak, kumpulkan yang pernah terserak," pungkas politikus Partai Gerindra itu.(dna/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Exit Poll: Anies-Sandi Pertama, Ahok-Djarot Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler