Anoreksia Renggut Nyawa Model 18 Tahun

Sabtu, 23 Februari 2013 – 22:08 WIB
TRAGIS: Laura Willmott. Remaja 18 tahun menemui ajal setelah lima tahun menderita anoreksia. FOTO: Ist
LONDON - Nasib tragis dialami model cantik dan cemerlang, Laura Willmott. Remaja 18 tahun tersebut menemui ajal setelah lima tahun menderita anoreksia. Lantaran kelainan psikis yang berujung pada gangguan makan itu, berat badannya menyusut hingga 31 kilogram. Kondisinya memburuk karena mengalami cardiac arrest atau berhentinya sirkulasi darah normal karena gagal jantung.

Berat badan yang turun drastis hingga membuatnya tidak mampu berjalan itu membuat Willmott dilarikan ke rumah sakit. Namun, dokter memulangkannya setelah dirawat sebelas hari. Dia dinyatakan fit secara fisik.

Orang tua Willmott mengkritik otoritas rumah sakit yang membiarkan putrinya melakukan perawatan sendiri. Pasalnya, sistem kesehatan mental yang berlaku mengategorikan Willmott sebagai orang dewasa. Padahal, saat itu usianya belum genap 18 tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dibacakan di pengadilan, sang ibu Vickie Townsend menyatakan, Willmott menderita setelah perawatan tim dokter mendapat hasil, namun kemudian dipulangkan. "Saya tidak percaya bahwa kondisinya fit untuk mengambil keputusan sendiri memilih perawatan," tandasnya terguncang.

Hasil penyelidikan menyebut bahwa berat badan model asal Bristol, Inggris, tersebut turun drastis setelah dipulangkan pihak rumah sakit. Dia dipulangkan karena menolak mengikuti program diet yang ditentukan tim dokter sebelum meninggalkan rumah sakit. (cak/c10/ami)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jeddah Bikin Menara Setinggi 1 Km

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler