Antasari Place Menambah Pilihan Bank Pembiayaan KPA

Sabtu, 18 Desember 2021 – 19:22 WIB
Pilihan pembiayaan KPA Antasari Place. Foto: Antasari Place

jpnn.com, JAKARTA - PT Prospek Duta Sukses, sebagai pengembang apartemen Antasari Place, menyediakan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Program kredit apartemen itu hasil kerja sama dengan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk.

BACA JUGA: INPP Tunjuk Cushman dan Wakefield Indonesia Sebagai Manajemen Pengelola Antasari Place

Kesepakatan itu telah diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara kedua belah pihak pada 13 Desember 2021.

Kesepakatan antara Antasari Place dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk menambah deretan kerja sama dengan pihak-pihak perbankan dalam pembiayaan KPA.

BACA JUGA: Ke Cilandak, Panglima TNI Dikelilingi Pasukan Baret Ungu

Sebelumnya Antasari Place juga telah menjalin kerja sama dengan Bank Nobu.

"Antasari Place akan menambah portofolio INPP dalam segmen mixed-use khususnya residensial yang terintegrasi dengan retail area," kata Dirut PT Prospek Duta Sukses A.H. Bimo Suryono dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/12).

BACA JUGA: Wanita Terjebak di Lift Apartemen, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Lokasi Antasari Place yang terletak tepat di jantung kota Jakarta Selatan atau sering disebut the new CBD Jakarta Selatan memberi keuntungan tersendiri bagi pemilik dan penghuni.

"Selain memberi gaya hidup yang efesien, properti yang berada di pusat bisnis dan keramaian memiliki nilai investasi yang tinggi," Bimo.

Berdasarkan data dari Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), kondisi indeks harga properti hunian saat ini tercatat naik sebesar 1,80 persen pada angka 114,8 secara kuartalan (quarter-on-quarter).

Data RIPMI juga menunjukkan adanya peningkatan harga properti pada semua tipe properti di Kuartal IV-2021.

Hal itu sejalan dengan riset McKinsey & Company yang mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang cepat pulih ekonominya pasca-pandemi.

Situasi yang makin membaik tentu membuat pengembang merasa lebih optimistis menghadapi prospek ke depan.

Ke depannya, kerja sama pembiayaan dengan perbankan diharapkan makin memudahkan akses masyarakat.

Alasan Berinvestasi di Mixed-use Property

Mixed use development adalah konsep pengembangan properti yang mengintegrasikan beberapa jenis dan kegunaan properti ke dalam satu kawasan pembangunan.

Gaya hidup praktis yang ditawarkan dengan tinggal di kawasan mixed use sangat menarik minat masyarakat perkotaan.

Dengan bertempat tinggal, bekerja, berekreasi, atau bahkan belajar dalam satu kawasan yang sama, hampir tidak ada waktu terbuang untuk proses perjalanan.

Melihat tren tersebut, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir INPP fokus untuk meningkatkan pengembangan kawasan mixed use.

INPP percaya setiap komponen masing-masing kegunaan (pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran, hotel dan lain-lain) akan memberi nilai tambah saat menjadi kesatuan dalam sebuah lokasi.

Terdapat tiga keuntungan di mixed-use development. Pertama, hunian mixed use memberikan kenyamanan bagi penghuni, salah satunya ialah menghindarkan dari kemacetan.

Kedua, apartemen mixed use dibangun dengan fasilitas pusat perbelanjaan, sehingga penghuni dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari tanpa harus menggunakan kendaraan atau transportasi umum.

Terakhir karena dibangun di pusat kota (CBD), sehingga para penghuni tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk ke kantor atau commercial area. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Baswedan Ungkap Sumber Pembiayaan Proyek Jakarta International Stadium 


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler